Senangnya Elkan Baggott Tukar Jersey dengan Cristian Romero, Berharap Ikuti Jejaknya

Selasa, 20 Juni 2023 - 11:04 WIB
loading...
Senangnya Elkan Baggott Tukar Jersey dengan Cristian Romero, Berharap Ikuti Jejaknya
Hasrat Elkan Baggott bertukar jersey dengan pemain panutannya akhirnya kesampaian/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Hasrat Elkan Baggott bertukar jersey dengan pemain panutannya akhirnya kesampaian. Bek T imnas Indonesia itu senang bisa bertukar kostum dengan pemain Argentina Cristian Romero yang menjadi teladannya dalam karier sepak bola profesional.

Elkan Baggott bertukar jersey dengan Romero seusai laga FIFA matchday antara Timnas Indonesia kpntra juara dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.



Indonesia menyerah 0-2 dari Argentina di laga tersebut. Dua gol La Albiceleste -julukan timnas Argentina- dikemas Leandro Paredes pada menit ke-38 dan sundulan Cristian Romero pada menit ke-55.

Baggott mengatakan pemain Tottenham Hotspur itu punya kualitas yang luar biasa. Itu sebabnya dia mengidolakan bek berusia 25 tahun tersebut.



"Dia sudah terbukti sebagai bek tengah di Liga Inggris yang sangat bagus," ucap Baggott di Jakarta, sesusai laga.

Pemain berusia 20 tahun itu berharap bisa mengikuti jejak Romero menjadi sosok bek tangguh. Pemain Cheltenham Town FC itu berharap bisa mengikuti jejak Romero naik ke Liga Primer Inggris.

"Mudah-mudahan saya bisa menjadi seperti dia," ujar pemain klub League One (Divisi III Liga Inggris) Cheltenham Town FC itu.

Romero berkontribusi positif untuk Argentina melawan Indonesia. Romero mencetak satu gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan skema sepak pojok. Romero pun tampil 90 menit dalam laga itu. Performa apiknya membuat gawang Argentina tidak kebobolan dalam laga itu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)