Jelang Lawan Chelsea Statistik Arsenal Kedodoran, Ini Kata Mikel Arteta

loading...
Jelang Lawan Chelsea Statistik Arsenal Kedodoran, Ini Kata Mikel Arteta
Pelatih Arsenal Mikel Arteta mendapat pekerjaan rumah yang cukup sulit jelang laga final Piala FA 2019/2020 melawan Chelsea/Foto/Football365
A+ A-
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mendapat pekerjaan rumah yang cukup sulit jelang laga final Piala FA 2019/2020 melawan Chelsea di Wembley, Sabtu (1/8/2020). Arteta mengakui ketidakmampuan Arsenal menciptakan peluang adalah duri dari kemajuan tim mereka dan area yang harus mereka tingkatkan sesegera mungkin.

The Gunners berada di urutan ke-16 di Liga Primer dalam hal peluang yang diciptakan. Itu lebih rendah dari posisi mereka yang menempati peringkat 10 dalam klasemen Liga Primer 2019/2020 dengan 53 poin. (Baca juga: Partai Penutup Liga Primer Jadi Ajang Latihan Man City Sebelum Bentrok Madrid).

Klub London utara itu telah mencetak 53 gol dalam 37 pertandingan mereka sejauh ini. Tapi, Arteta tidak senang dengan kreativitas yang diciptakan pasukannnya dan paham posisi ke-16 hanya satu undakan di belakang Watford, lawan yang akan mereka hadapi pada laga pamungkas Liga Primer 2019/2020 di Emirates Stadium, Minggu (26/7/2020).

"Statistik tidak berbohong," kata Arteta dilansir Metro.co.uk. "Ketika Anda mengaitkannya dengan Arsenal, itu tidak cukup baik dan ada aspek-aspek tertentu dari permainan yang tidak kami kendalikan sebagaimana mestinya." (Baca juga: Klopp: Liverpool Butuh Waktu Sebelum Belanja Pemain)



"Pada saat yang sama, ketika Anda berada dalam proses di mana Anda membutuhkan hasil segera -untuk tujuan jangka pendek-, Anda harus menemukan cara untuk melakukannya."

"Kami berusaha menemukan cara ini, tetapi langkah selanjutnya dalam evolusi kami harus sangat terkait dengan itu, untuk banyak meningkatkan di daerah itu."

Dari 53 gol liga Arsenal musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 20 di antaranya. Kontrak Kapten The Gunners itu habis tahun depan dan ada banyak spekulasi tentang masa depannya, tetapi dengan Arteta sangat menyadari pentingnya Aubameyang, dia telah mendesak petinggi Arsenal untuk menawarkan kepadanya kontrak baru yang bagus. (Baca juga: Bukan Messi, Perpanjang Kontrak Ter Stegen Kini Jadi Prioritas Barcelona).



Pemain berusia 31 tahun saat ini mendapatkan bayaran di bawah 200.000 pounds (Rp3,7 miliar) per pekan, tetapi itu akan meningkat men jadi 250.000 pounds (Rp4,6 miliar) per pekan di bawah tawaran baru yang diperjuangkan Arteta.

Sementara itu, bek Arsenal Shkodran Mustafi akan absen di final Piala FA melawan Chelsea karena cedera hamstring. Mustafi, 28, mengalami cedera saat Arsenal menang 2-0 di semifinal melawan Manchester City di Wembley pekan lalu.

“Mustafi akan kehilangan pertandingan tersisa musim ini. Rincian lebih lanjut tentang program pemulihan akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang,” demikian pernyataan Arsenal.

Bek Jerman telah menerima banyak kritik atas penampilannya yang tidak konsisten untuk klub London utara sejak kedatangannya dari Valencia pada 2016 tetapi telah menikmati kebangkitan di bawah Mikel Arteta, starter 12 dari 15 pertandingan terakhir Liga Primer. Mustafi melewatkan kemenangan 2-1 Arsenal melawan Chelsea di final Piala FA 2017 karena sakit.
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top