Quartararo Rebut Pole di GP Andalusia, Marquez Mundur

Sabtu, 25 Juli 2020 - 21:37 WIB
loading...
Quartararo Rebut Pole di GP Andalusia, Marquez Mundur
Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo meraih posisi pole kedua berturut-turut di Grand Prix Andalusia 2020, Sabtu (25/7/2020)/Foto/Reuters
A A A
JEREZ - Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo meraih posisi pole kedua berturut-turut di Grand Prix Andalusia 2020 setelah menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/7/2020).

Quartararo menggeser pembalap Yamaha asal Spanyol Maverick Vinales yang sejatinya menetapkan waktu lebih cepat tetapi dibatalkan karena melampaui batas lintasan hanya beberapa inci pada belokan ke tujuh.

Quartararo finis dengan waktu satu menit 37,007 detik dan akan mulai di grid depan dalam lomba yang digelar Minggu (26/7/2020). ( )
Quartararo Rebut Pole di GP Andalusia, Marquez Mundur

Vinales kedua dengan catatan waktu satu menit 37,102 deti. Lalu di belakangnya, Francesco Bagnaia dari tim Pramac Ducati melengkapi barisan depan dengan tercepat kedua dengan catatan satu menit 37.176 detik

Sementara rekan senegaranya dan mantan juara Italia Valentino Rossi tampil bagus bagi Yamaha dengan meraih posisi keempat dengan catatan waktu satu menit 37,342 detik.

Marc Marquez, yang dinyatakan layak untuk balapan setelah operasi pada lengan yang patah di Grand Prix Spanyol akhir pekan lalu, tidak menyelesaikan putarannya di sesi pertama dan kembali ke pit sebelum berjalan ke garasi tim. ( ).

Marquez tidak kembali ke kualifikasi dan tim kemudian mengonfirmasi bahwa dia tidak akan ambil bagian dalam perlombaan hari Minggu juga.

"Kami tidak akan mengambil risiko lagi," kata bos Honda Alberto Puig setelah sesi kualifikasi. "Marc tidak akan balapan besok."

Akhir pekan Honda bertambah buruk ketika Alex Marquez jatuh di tikungan lima pada sesi pertama. Dia berjalan menjauh dari kecelakaan itu dan terlihat memegangi lengan kanannya tetapi tim mengatakan dia menghindari cedera serius.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)