David Silva Ngaku Pernah Meraih Mimpi Terliar di Man City

Minggu, 26 Juli 2020 - 08:07 WIB
loading...
David Silva Ngaku Pernah Meraih Mimpi Terliar di Man City
David Silva mengaku pernah merasakan mimpi terliar di Man City. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Masa pengabdian David Silva sebagai penggawa Manchester City akan berakhir pada Minggu (26/7/2020), untuk berlaga di Liga Primer Inggris . Bersama City, Silva mengaku pernah meraih mimpi terliar sepanjang karier.

Mimpi liar? Ya, Silva mengaku bangga menjadi pemain beruntung di dunia setelah mampu memberikan banyak gelar pada The Citizens. (Baca juga : Jalani Laga Terakhir di Man City, David Silva Tak Peduli Penghargaan Individu )

Pemain yang digaet dari Chelsea itu telah menjadi salah satu pemain impor terbesar di Inggris. Playmaker asal Spanyol ini memainkan peran integral dalam membawa gelombang baru kesuksesan trofi ke City.

Selain memenangkan Piala Dunia dan dua Piala Eropa untuk negaranya, Silva telah mendapatkan empat gelar Liga Primer, dua Piala FA, dan lima Piala Liga Inggris bersama City.

Kini semua prestasi tersebut akan jadi kenangan. Setelah pertandingan melawan Norwich, Silva akan menuntaskan pekerjaanya di Liga Champions di mana City akan bertempur melawan Real Madrid . (Baca juga : Partai Penutup Liga Primer Jadi Ajang Latihan Man City Sebelum Bentrok Madrid )

"Saya tiba di sini setelah baru saja memenangkan Piala Dunia. Itu adalah perubahan di negara, liga, bahasa dan semuanya cukup sulit. Tapi rekan setim saya menyambut dan benar-benar menjaga saya dan setelah beberapa bulan saya menetap di sini," kenang Silva dikutip The Guardian.

"Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik, untuk selalu berperilaku baik dan saya juga berusaha bekerja sangat keras. Saya berharap orang-orang menikmati sepak bola saya selama bertahun-tahun."

Berada di tim besar yang diisi beberapa talenta hebat di dunia, Silva beruntung menjadi pemain reguler di tim inti. "Ketika saya melihat kembali semua yang telah saya raih, saya tidak pernah bisa membayangkannya, bahkan dalam mimpi terliar saya," kata Silva.

"Ketika Anda muda Anda tidak bermimpi tentang semua ini. Anda bermimpi menjadi pemain sepak bola, pemain sepak bola profesional, Anda bermimpi bermain di papan atas. Tapi Anda tidak pernah memikirkan semua hal yang mungkin bisa Anda capai."

Dengan kualitas yang dimilikinya pujian juga lahir dari pelatih Pep Guardiola. Ia menggambarkan Silva sebagai pemain yang luar biasa. Silva telah mencetak 60 gol dalam 308 penampilan liga. "Jumlah pertandingan, kualitas hebat dalam permainan yang dia mainkan, gelar yang dia bantu menangkan, dia bersama lima atau enam lainnya yang membuat klub ini seperti sekarang. Klub ini akan selalu berterima kasih padanya."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)