Dikontrak Fenerbahce 2 Musim, Edin Dzeko: Selamat Tinggal Inter!

Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:35 WIB
loading...
Dikontrak Fenerbahce 2 Musim, Edin Dzeko: Selamat Tinggal Inter!
Striker Edin Dzeko resmi bergabung dengan Fenerbahce dengan status bebas transfer dari Inter Milan/Foto/Twitter/@fenerbahce
A A A
ISTANBUL - Striker Edin Dzeko resmi bergabung dengan Fenerbahce dengan status bebas transfer dari Inter Milan. Bintang Timnas Bosnia & Herzegovina itu menandatangani kontrak dua tahun dengan klub yang berbasis di Istanbul tersebut, Kamis (22/6/2023).

Kontrak pemain berusia 37 tahun itu dengan Inter berakhir pada 30 Juni.Dzeko bergabung dengan Nerazzurri -julukan Inter- dari AS Roma pada 2021 dan mencetak 31 gol dalam 101 pertandingandi Inter.



Dzeko memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa dua kali bersama Inter,dan menjadi bagian dalam kekalahan final Liga Champions 2022/2023 Inter dari Manchester City awal bulan ini.

Di Inter, Dzeko datang sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea. Dia dengan cepat berhasil beradaptasi dan membentuk duet yang kuat dengan Lautaro Martinez dalam skema serangan Pelatih Inter Simone Inzaghi.



Meskipun Lukaku kembali ke Inter pada musim panas lalu, Dzeko mampu mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama di lini depan. Dia mencetak 14 gol dan memberikan lima assist kepada rekan setimnya di semua kompetisi pada musim 2022/2023.

"Selamat tinggal Inter, ini adalah dua tahun yang luar biasa," tulis Dzeko di Instagram seperti dilansir Reuters. "Ini merupakan perjalanan yang luar biasa. Kami berpisah sekarang, tapi terima kasih untuk semuanya."

Sepanjang kariernya, Dzeko memenangkan gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester City dan Bundesliga di Wolfsburg. Dia telah mencetak lebih dari 300 gol dalam karier klubnya.

Pemain timnas Bosnia itu juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk negaranya dengan 64 gol dalam 129 penampilan.

Fenerbahce menjadi runner-up dari Galatasaray di Super Lig musim lalu. Gelar liga terakhir mereka raih pada 2014.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)