Setelah Bawa Leicester Degradasi, Brendan Rodgers Bangga Kembali Latih Celtic

Sabtu, 24 Juni 2023 - 03:03 WIB
loading...
Setelah Bawa Leicester Degradasi, Brendan Rodgers Bangga Kembali Latih Celtic
Brendan Rodgers kembali melatih klub Liga Primer Skotlandia Celtic FC/Foto/Twitter/@celticFC
A A A
GLASGOW - Brendan Rodgers kembali melatih klub Liga Primer Skotlandia Celtic FC . Pelatih berusia 50 tahun itu akan berada di Celtic untuk tiga musim ke depan.

Brendan Rodgers sempat tak memiliki klub, setelah dipecat Leicester City pada April 2023. Pemecatan mantan pelatih Liverpool itu lantaran performa mengecewakan The Foxes -julukan Leicester City- di musim 2022/2023.



Leicester memulai musim lalu dengan tujuh kekalahan dari 10 pertandingan pembukaan Liga Primer 2022/2023, dan melorot ke dasar klasemen sebelum empat kemenangan dari lima pertandingan memasuki jeda Piala Dunia 2022. Leicester terdegradasi ke Championship setelah finis di peringkat 18 Liga Primer 2022/2023.

"Selamat datang kembali, Brendan. Celtic FC dengan senang hati mengumumkan bahwa Brendan Rodgers telah ditunjuk sebagai manajer sepak bola klub yang baru dengan kontrak tiga tahun," tulis pernyataan resmi Celtic dikutip Jumat (23/6/2023).



Celtic bukanlah tempat baru untuk Brendan Rodgers. Pasalnya, dia sempat menjadi pelatih Celtic pada 2016-2019 dengan menambahkan dua gelar dua gelar Liga Skotlandia, dua gelar Piala Skotlandia dan tiga Piala Liga Skotlandia.

Brendan Rodgers pun mengaku sangat senang bisa kembali melatih Celtic. Ia pun menjelaskan mendominasi Skotlandia adalah hal tujuan Celtic, tetapi akan Eropa adalah ambisi terbesar klubnya dan akan mencoba melakukan hal tersebut.

“Saya sangat bangga dan jelas sangat senang berada di sini, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dermot dan dewan karena telah menerima saya kembali, dan semuanya terasa begitu alami, saya sangat senang," ucapnya.

"Saya pikir Eropa selalu menjadi ambisi besar bagi klub ini. Bisakah kita mengembangkan tim untuk melakukan sesuatu di Eropa? Sepak bola domestik selalu penting, itu adalah roti dan mentega menjadi dominan di Skotlandia, tetapi tentu saja, mentransfernya ke Eropa dan melihat apakah kami dapat mencapai sesuatu di sana,” jelasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2419 seconds (0.1#10.140)