Belgia dan Italia Sama-sama Tertinggal dari Tamunya

Jum'at, 02 September 2016 - 02:54 WIB
Belgia dan Italia Sama-sama Tertinggal dari Tamunya
Belgia dan Italia Sama-sama Tertinggal dari Tamunya
A A A
BRUSSEL - Belum terbentuk dan belum meyakinkan. Mungkin itu sedikit jadi gambaran dari penampilan debut skuat dari Timnas Belgia dan Italia.

Ya, walau sama-sama berstatus pelatih debutan dan mewarisi skuat lawas. Julen Lopetegui tampaknya masih diberkahi permainan oke dari pemain warisan Vicente Del Bosque.

Buktinya, Spanyol tampil lebih oke dan unggul sementara waktu atas tuan rumah Belgia asuhan Roberto Martinez yang bermaterikan mayoritas pemain bekas arahan Marc Wilmots.

Sebuah gol dari David Silva pada menit ke-34, untuk sementara mengantar La Furia Roja unggul 1-0 atas De Rode Duivels dalam international friendly match yang berlangsung di Stade Roi Baudoin, Brussel, Jumat (2/9/2016) dini hari WIB.

Pada waktu bersamaan, Yunani tampil spartan dan mampu mengimbangi Timnas Belanda dalam bentrok di Amsterdam Arena. Sundulan cantik Konstantinos Mitroglou pada menit ke-29 menyeimbangkan sepakan Georginio Wijnaldum di mulut gawang Orestis Karnezis saat laga baru berjalan 14 menit.

Sedang di Estadio do Bessa, Porto. Luis Nani kembali jadi bintang babak pertama ketika juara Piala Eropa 2016, Portugal, memimpin 1-0 atas Gibraltar, setelah penyerang sayap Valencia itu menyelesaikan assist Bruno Alves pada menit ke-27.

Sementara itu, dari Stadio San Nicola di Bari. Gli Azzurri arahan comissario technico anyar Giampiero Ventura, sempat tertinggal lebih dulu 0-1 dari tamunya, Prancis. Finalis Piala Eropa 2016 itu memimpin usai assist Paul Pogba mampu dimanfaatkan Anthony Martial yang lepas dari jebakan offside para pemain bertahan Italia saat laga memasuki menit ke-17.

Empat menit berselang, tuan rumah menyeimbangkan kedudukan via gol Graziano Pelle usai menerima umpan matang Eder Martins. Tapi tujuh menit kemudian, Olivier Giroud kembali membawa Les Bleus unggul 2-1 pasca mendapat assist Layvin Kurzawa.
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6885 seconds (0.1#10.140)