Lukaku Senang Samai Rekor Legendaris Ronaldo dan Stefano Nyers

Minggu, 26 Juli 2020 - 13:04 WIB
loading...
Lukaku Senang Samai Rekor Legendaris Ronaldo dan Stefano Nyers
Romelu Lukaku mencetak dua rekor legendaris saat mengantarkan Inter Milan menang 3-0 atas Genoa pada laga lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB / Foto: Twitter Inter Milan
A A A
GENOA - Romelu Lukaku mencetak dua rekor legendaris saat mengantarkan Inter Milan menang 3-0 atas Genoa pada laga lanjutan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (26/7/2020) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan perhitungan gol yang dibukukannya selama semusim.

Pada pertandingan tersebut Lukaku mencetak dua gol, sementara satu gol kemenangan Inter dicetak Alexis Sanchez. Penyerang asal Belgia itu sukses membukukan 15 gol tandang selama semusim di Serie A. (Baca juga: Osimhen Diprediksi Bisa Lampaui Prestasi Maradon di Napoli )

Lukaku berhasil menyamai rekor gol tandang pemain Inter dalam semusim yang pernah dicetak Stefano Nyers pada 1949/1950. Catatan kedua, dengan enam gol dari sembilan pertandingan liga yang dimainkan sejak pertengahan Juni, ia menambah jumlah golnya menjadi 23 di Serie A dan 29 dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Lukaku sebagai pemain kedua yang membukukan jumlah gol terbanyak dalam debutnya di Serie A sejak Ronaldo pada 1997/1998. Pemain asal Brasil itu masih menempati posisi pertama dengan jumlah 25 gol. (Baca juga: Conte Berharap Inter Tidak Rasakan Lagi Pengalaman Pahit di Musim Depan )

Kemenangan atas Genoa sekaligus mempertajam catatan rekor tak terkalahkan Inter menjadi enam pertandingan. Keberhasilan itu membawa posisi I Nerazzurri naik ke urutan kedua pada klasemen sementara Serie A dengan dua pertandingan tersisa musim ini.

"Pada level pribadi, saya senang, tetapi saya juga mengatakan bahwa sebagai tim kami bisa melakukan lebih banyak lagi. Kami memiliki pasukan yang baik, tidak mudah bagi kami untuk berada di posisi kedua, karena kami ingin menang dan bermain setinggi mungkin. Saya ingin membantu Inter mencapainya," kata Lukaku dikutip dari Sky Sport Italia.

“Kami kehilangan terlalu banyak poin, tetapi kami masih muda dan bersemangat untuk berkembang. Sekarang kami ingin melakukannya dengan baik di babak final ini dan kemudian Liga Europa," pungkas Lukaku.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)