Ruben Neves Catat Rekor Penjualan Wolves setelah Gabung Al Hilal

Sabtu, 24 Juni 2023 - 20:41 WIB
loading...
Ruben Neves Catat Rekor Penjualan Wolves setelah Gabung Al Hilal
Gelandang Portugal Ruben Neves resmi bergabung dengan Al Hilal/Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Klub Liga Arab Saudi belum berhenti mengumpulkan pemain-pemain top Eropa. Gelandang Portugal Ruben Neves resmi bergabung dengan Al Hilal dari klub Liga Primer Inggris Wolverhampton Wanderers , Jumat (23/6/2023). Neves dikontrak selama tiga tahun.

Wolves -julukan Wolverhampton- tidak membeberkan rincian nilai pembelian mantan gelandang FC Porto itu. Namun, mereka mengatakan penandatanganan kontrak Neves terjadi di Paris, Prancis. Dia pindah dengan fee yang menembus rekor penjualan klub, yang dilaporkan bernilai 55 juta euro atau setara Rp904 miliar.



"Tidak ada pemain lain yang membuat dampak seperti itu di lapangan dalam kostum warna emas dan hitam, selama enam tahun terakhir. Tampil lebih dari 250 kali dalam periode yang luar biasa dalam sejarah klub," kata Wolves dalam sebuah pernyataan.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak 30 gol dalam 253 penampilan di semua kompetisi bersama Wolverhampton. Pria bernama lengkap Ruben Diogo da Silva Neves itu bergabung dengan Wolves pada 2017 saat mereka berada di divisi kedua Championship.



Neves membantu Wolves mencapai Liga Primer Inggris di musim pertamanya. Dia sebelumnya bersama Porto di Portugal. Wolves finis ketujuh dalam musim pertama mereka di Liga Primer untuk lolos ke Liga Europa.

"Sungguh perjalanan yang luar biasa. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada setiap orang yang memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan saya, setiap momen tak terlupakan," kata Neves sambil menangis dalam video perpisahan yang emosional.

"Kepada semua pemain yang menjadi bagian dari klub selama enam tahun terakhir, kalian adalah teman seumur hidup. Cara kami melindungi tim, benar-benar luar biasa."

"Saya pergi sebagai pemain, tapi saya akan selalu menjadi Wolves (Serigala). Tidak peduli apa pun. Terima kasih atas segalanya, dan sampai jumpa di stadion South Bank, suatu hari nanti."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)