Fabio Quartararo Naik Meja Operasi Pasca Kecelakaan di MotoGP Belanda 2023

Selasa, 27 Juni 2023 - 02:02 WIB
loading...
A A A
“Tapi, saya masih harus memeriksakan kaki saya. Sepertinya jari kaki membutuhkan operasi. Itu bisa memakan waktu dua pekan,” imbuhnya.

Quartararo mengakui kecelakaan itu disebabkan kesalahannya. Dia merasa terlalu ambisius menjalani balapan dengan sempurna tetapi malah membuat error saat menikung.

"Saya membuat kesalahan di awal. Jika Anda mencoba membuatnya terlalu sempurna, Anda benar-benar mengacaukannya,” jelas pembalap berusia 24 tahun itu.

“Saya menghasilkan terlalu banyak wheelie di awal dan menaikkan gas terlalu banyak. Saya menyusul sedikit setelah itu dan berada di sekitar posisi 7. Kemudian kecelakaan itu terjadi. Ini kesalahan saya,” tambahnya.

Rider andalan tim pabrikan Yamaha itu kini mengonfirmasi akan menjalani operasi, Senin (26/6/2023). Dia muncul dengan balutan penyangga di tangan kirinya dan juga kaki kiri yang terbungkus rapat oleh alat penyokong.

“Kami menunjukkan kecepatan yang hebat akhir pekan ini tapi sangat disayangkan saya kecelakaan di awal balapan dan membuat cedera saya semakin parah."

"Saya akan menjalani operasi besok (Senin) dan ini akan menjadi waktu untuk bersantai,” pungkas Quartararo di Instagram-nya (@fabioquartararo20).

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)