Di luar Ekspektasi, Tapi Kinerja Griezmann Lebih Baik dari Hazard dan Joao Felix

Senin, 27 Juli 2020 - 06:04 WIB
loading...
Di luar Ekspektasi, Tapi Kinerja Griezmann Lebih Baik dari Hazard dan Joao Felix
Joao Felix-Antoine Griezmann-Eden Hazard belum memberi kontribusi maksimal di musim pertama mereka di klub baru/Foto/90Min
A A A
BARCELONA - La Liga Spanyol 2019/2020 ditandai dengan tiga transfer besar di awal musim. Barcelona mendatangkan striker Prancis Antoine Griezmann dari Atletico Madrid, dan Atletico memboyong Joao Felix dari Benfica. Sedangkan Real Madrid merekrut Eden Hazard dari Chelsea.

Semuanya berharga fantastis. Griezmann ditukar dengan mahar 120 juta euro atau setara Rp2 triliun. Felix senilai 126 juta euro atau Rp2,1 triliun, dan Madrid menggelontorkan 115 juta euro atau Rp1,9 triliun untuk memindahkan Hazard ke Santiago Bernabeu. ( ).

Ketiga pemain tersebut belum memberi kontribusi maksimal di musim pertama mereka di klub baru. Namun, diantara ketiganya, Griezmann memiliki musim yang jauh lebih baik daripada Hazard dan Felix dalam hal jumlah pertandingan yang dimainkan, menit dimainkan, jumlah gol yang dicetak dan lebih sedikit waktu terbuang karena cedera.

Seperti dilansir Sport.es, setelah semusim La Liga, Griezmann memainkan 35 pertandingan musim ini bersama Barcelona. Felix memiliki 27 pertandingan dan Hazard tertinggal di belakang hanya 16 pertandingan. ( ).

Dalam jumlah gol, sekali lagi Griezmann berada di puncak. Dia mencetak 9 gol, di depan Felix dengan 6 gol dan Hazard dengan hanya 1 gol. Griezmann juga mengoleksi lebih banyak menit bermain dari dua pemain lainnya. Mantan pemain Real Sociedad itu bermain selama 2.558 menit untuk Barca, unggul atas Felix (1.746 menit) dan Hazard (1.086 menit).

Hazard unggul dalam assist. Meski kurang bermain, pemain asal Belgia ini memiliki enam assist. Griezmann menyumbang empat dan Felix satu. Jika assist dan gol digabungkan, Griezmann memiliki persentase kontribusi gol tertinggi. Antoine memiliki 15%, Felix (13%) dan Hazard (10%). ( ).

Sedangkan persentase menit yang dimainkan, Griezmann terbanyak dengan 75%, Felix (51%), dan Hazard (32%).

Jumlah pertandingan yang hilang akibat cedera, Hazard telah melewatkan 17 laga karena masuk ruang perawatan. Sedangkan Pelatih Atletico Diego Simeone tidak bisa menggunakan Felix selama 10 pertandingan akibat cedera, sedangkan Griezmann hanya melewatkan dua pertandingan.

Satu-satunya pemain dari ketiganya yang absen karena skorsing adalah Joao Felix setelah menerima lim21a kartu kuning.

Dalam hal investasi, Barcelona mengeluarkan biaya 3,5 juta euro (Rp59 miliar) untuk setiap pertandingan yang dimainkan Griezmann dan biaya 13,3 juta euro (Rp226 miliar) untuk setiap gol yang dicetak. Untuk Felix, 4,6 juta euro (Rp78 miliar) per pertandingan dan 21 juta euro (Rp357 miliar) per gol. Sedangkan Hazard , 7,1 juta euro (Rp120 miliar) dan 115 juta euro (Rp1,9 triliun) per gol.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)