Pembelaan Alberto Puig usai Tim Honda Terpuruk di MotoGP 2023

Jum'at, 30 Juni 2023 - 20:01 WIB
loading...
Pembelaan Alberto Puig usai Tim Honda Terpuruk di MotoGP 2023
Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda mengaku tak puas dengan kondisi yang dialami di MotoGP 2023 / Foto: Twitter Repsol Honda Team (@HRC_MotoGP)
A A A
Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda mengaku tak puas dengan kondisi yang dialami di MotoGP 2023 . Dua pembalapnya, yakni Marc Marquez dan Joan Mir masih belum menunjukkan taringnya.

Dari delapan balapan yang sudah berlangsung di MotoGP 2023, Marquez maupun Mir belum pernah merasakan berdiri gagah di podium. Jangan podium, menyelesaikan balapan di posisi 10 besar pun tak pernah.

"Tentu saja kami tidak senang dengan situasi ini. Ini sesuatu yang tidak bisa diterima," tegas Puig dilansir dari Speedweek, Jumat (30/6/2023).



"Tiga pembalap kami cedera dan hasilnya tidak terlihat. Itu bukan tujuan kami saat balapan," ujarnya.

Pada MotoGP Belanda akhir pekan lalu, hanya ada satu pembalap Honda di lintasan, yakni Takaaki Nakagami. Dalam ajang tersebut, dirinya mampu finis di posisi kedelapan meskipun mendapatkan penalti lap panjang.

"Saat ini, kami harus fokus untuk pemulihan cedera Marc Marquez, Joan Mir, dan Alex Rins agar mereka bisa kembali 100 persen. Beruntungnya kami memiliki jeda musim panas yang bisa membuat mereka istirahat dan memulihkan cedera," kata Puig.



Di klasemen MotoGP 2023, Rins menempati posisi ke-13 dengan mengumpulkan 47 poin musim ini. Nakagami menduduki posisi ke-16, Marquez di peringkat 19 disusul Mir ke-25.

"Sudah jelas kami harus bekerja lebih keras untuk membantu pembalap kami mencapai potensi maksimalnya. Semua orang di HRC, baik di Eropa atau Jepang, memberikan perhatian penuh. Kami tidak puas dan kami tahu harus berbuat lebih agar bisa menuntaskan pekerjaan," ungkap Puig.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1933 seconds (0.1#10.140)