Tim Tszyu: Canelo Tundukkan Benavidez, Charlo Tundukkan Tszyu

Sabtu, 01 Juli 2023 - 17:17 WIB
loading...
Tim Tszyu: Canelo Tundukkan Benavidez, Charlo Tundukkan Tszyu
Petinju generasi kedua ini berharap dapat menantang gelar juara dunia kelas menengah junior milik Jermell Charlo sebelum tenggat waktu tersebut dan tidak senang dengan kabar terbaru mengenai perebutan gelar wajibnya / Foto: Bad Left Hook
A A A
Tidak semua orang menyukai pengumuman pertarungan antara Saul Canelo Alvarez vs Jermell Charlo. Tim Tszyu adalah salah satu dari tujuh penantang wajib antara kedua juara yang tak terbantahkan ini, dan yang secara langsung terkena dampak paling besar dari pertarungan yang telah dikonfirmasi pada 30 September di Las Vegas, Amerika Serikat.

Petinju generasi kedua ini berharap dapat menantang gelar juara dunia kelas menengah junior milik Jermell Charlo sebelum tenggat waktu tersebut dan tidak senang dengan kabar terbaru mengenai perebutan gelar wajibnya.

"Canelo menundukkan [David] Benavidez Charlo menundukkan Tszyu," ujar petinju Australia yang tak terkalahkan ini pada hari Jumat, segera setelah Saul Canelo Alvarez mengungkapkan berita tersebut.



Petinju-petinju wajib kelas menengah junior lainnya yang dipaksa untuk menunggu Canelo vs Charlo adalah Bakhram Murtazaliev (21-0, 15KO) dari IBF; Brian Mendoza (22-2, 16KO), yang memegang gelar WBC sementara; dan Israil Madrimov dari Uzbekistan (9-0-1, 6KO) dari WBA. David Benavidez (27-0, 23KO) adalah pemegang gelar kelas menengah super WBC sementara yang telah bertahun-tahun menantikan kesempatannya melawan Canelo dan gelar WBC yang telah dipegangnya dua kali. David Morrell (9-0, 8KO) adalah pemegang gelar kelas menengah super WBA 'Reguler', sementara William Scull (20-0, 9KO) adalah penantang nomor satu IBF.

Tszyu dari Sydney (23-0, 17KO) berada di urutan berikutnya untuk perebutan gelar yang sudah lama tertunda, melawan Charlo dari Houston (35-1-1, 19KO), yang memegang keempat gelar di divisi ini dan memiliki mandat yang melekat pada masing-masing sabuk. WBO sebelumnya memutuskan bahwa Charlo akan menantang Tszyu "selambat-lambatnya pada 30 September 2023" sebelum memberikan sanksi atas pertahanan gelar interim Tszyu melawan Carlos Ocampo, yang dikalahkannya dalam satu ronde pada 17 Juni lalu di Broadbeach, Australia.

Perwakilan WBO tidak menanggapi pertanyaan dari BoxingScene.com yang meminta komentar tentang status gelar juara Charlo setelah pengumuman hari Jumat. Tszyu secara resmi dinobatkan sebagai penantang wajib pada Agustus 2021.



Dia setuju untuk mundur untuk pertarungan kedua antara Charlo dan petinju Argentina Brian Castano, dengan jaminan tertulis bahwa dia akan mendapatkan pemenang dari pertandingan ulang mereka pada Mei 2022 untuk keempat gelar tersebut. Charlo menang KO pada ronde kesepuluh untuk mempertahankan gelar WBA, WBC, WBA dan IBF serta merebut sabuk WBO milik Castano, namun ia juga mewarisi posisi Tszyu sebagai penantang wajib dalam prosesnya.

WBO memerintahkan Charlo vs Tszyu pada tanggal 31 Mei lalu, yang mengacaukan rencana Premier Boxing Champions (PBC) untuk mempertemukan Charlo dengan Murtazaliev pada bulan September lalu. Telah disepakati bahwa Charlo-Tszyu akan tampil terlebih dahulu, yang akan berlangsung pada 28 Januari di Las Vegas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3502 seconds (0.1#10.140)