Vincenzo Gualtieri Jatuhkan Esquiva Falcao, Rebut Sabuk IBF

Minggu, 02 Juli 2023 - 08:09 WIB
loading...
Vincenzo Gualtieri Jatuhkan Esquiva Falcao, Rebut Sabuk IBF
Petinju kelas menengah asal Jerman, Vincenzo Gualtieri memenangkan gelar IBF yang masih lowong dengan sebuah kejutan besar / Foto: Globo Esporte
A A A
Petinju kelas menengah asal Jerman, Vincenzo Gualtieri memenangkan gelar IBF yang masih lowong dengan sebuah kejutan besar. Vincenzo Gualtieri menjatuhkan Esquiva Falcao untuk meraih kemenangan angka mutlak.

Para juri memberi nilai 116-110 dua kali dan 117-109 untuk kemenangan Vincenzo Gualtieri . Falcao terjatuh pada ronde kedua saat ia terkena hook kiri Gualtieri dan apa yang terlihat seperti terpeleset pada ronde kesepuluh juga dinyatakan sebagai knockdown.



Keduanya sempat terjatuh pada ronde ketujuh, namun Gualiteri mencetak poin dengan sebuah uppercut kiri yang keras tepat di bawah pinggang Falcao, yang terjatuh. Sebuah jeda yang cukup lama terjadi, wasit nampaknya menganggap pukulan tersebut tidak disengaja dan meminta Falcao untuk melanjutkan pertarungan - dan dia melakukannya.

Gualtieri bertinju dengan bergerak dan cukup sering berada di tali ring. Namun ia sering mencetak poin dengan serangan balik yang tajam dari kedua tangannya, terutama di awal pertandingan. Merasakan (atau mengetahui) bahwa ia unggul dalam poin, membuat Gualtieri mendapatkan penyelesaian yang kuat dari petinju Jerman tersebut, yang bertarung dengan sangat baik. Sedangkan Falcao terlihat datar, terutama pada ronde-ronde akhir saat ia terlihat mengikuti lawannya, bukannya keluar ring dan mulai bekerja.



BoxingScene menilai pertandingan ini 114-114 - dan tidak memberikan nilai 10-8 untuk Gualtier di ronde kesepuluh. Penanganan wasit terhadap pukulan rendah juga kontroversial karena pukulan tersebut sangat rendah dan terlihat disengaja. Dalam hal penilaian, Gualtieri bertarung dengan cerdas dalam bertahan dan tajam dengan serangan balik dan gerakan yang canggung - namun sering kali Falcao mengungguli dirinya namun tidak mendapatkan penghargaan untuk itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)