Hasil Liga Futsal Profesional Putri 2023: Putri Sumsel Gelontor Pansa FC 6-1

Minggu, 02 Juli 2023 - 14:50 WIB
loading...
Hasil Liga Futsal Profesional Putri 2023: Putri Sumsel Gelontor Pansa FC 6-1
Pemain Putri Sumsel (jersey putih) saat melakukan serangan ke gawang tim Pansa FC (jersey hijau toska). Foto Inews.id/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Tim futsal Putri Sumsel mengalahkan Pansa FC dalam pertandingan Liga Futsal Profesional Putri 2023 dengan skor telak 6-1. Pertandingan ini berlangsung di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (2/7/2023).

Sejak awal pertandingan, Putri Sumsel langsung memberikan tekanan kepada Pansa FC. Dalam dua menit pertama, Bening Putri Pamilih dari Putri Sumsel mencoba melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola masih melebar di atas gawang.



Putri Sumsel terus berusaha membangun serangan dengan permainan kombinasi, namun Pansa FC berhasil menggagalkan beberapa usaha tersebut. Pansa FC, yang tidak ingin terus tertekan, berusaha merebut bola.

Kerja keras Pansa FC akhirnya membuahkan hasil ketika mereka berhasil mencetak gol lebih dulu melalui serangan balik. Wahyu Putri Wulandari dengan nomor punggung 19 mencetak gol pada menit ke-5, membuat Pansa FC unggul 1-0.

Namun, keunggulan anak asuh pelatih Dalmiji tersebut tidak bertahan lama. Hanya dalam waktu satu menit, Putri Sumsel yang bermain agresif berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Galuh Candra Kirana pada menit ke-6. Skor menjadi 1-1.

Setelah lima menit berlalu, Putri Sumsel berbalik unggul dengan gol Rahma Wulan Aprilita pada menit ke-11, mengubah papan skor menjadi 2-1. Pada menit ke-14, Putri Sumsel berhasil menambah gol lagi setelah wasit memberikan hadiah tendangan penalti karena pemain Pansa FC melakukan handsball. Antika Asri Julaikha sebagai eksekutor berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 3-1.

Dua menit sebelum babak pertama berakhir, Bening Putri Pamilih memberikan umpan silang yang dimanfaatkan dengan baik oleh Furi Indarti untuk mencetak gol pada menit ke-18. Pada babak pertama, Putri Sumsel unggul dengan skor 4-1 atas Pansa FC.

Di babak kedua, Pansa FC mendapat kesempatan untuk mengambil inisiatif serangan, namun mereka banyak melakukan kesalahan. Hal ini membuat mereka kembali tertekan oleh pemain-pemain Putri Sumsel.

Pada lima menit awal babak kedua, Antika Asri dari Putri Sumsel beberapa kali melepaskan tendangan keras yang mengarah ke gawang, namun penjaga gawang Pansa FC, Sekar Arum Maharani, mampu mengamankan dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Pansa FC, yang hanya mampu mengandalkan serangan balik, belum berhasil memperkecil ketertinggalan. Serangan yang mereka bangun masih bisa digagalkan oleh para pemain Putri Sumsel.

Pansa FC malah harus kembali kebobolan ketika Furi Indarti mencetak gol keduanya pada menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri lapangan. Tidak lama berselang, Nadila Ayu Larasati juga mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan keras pada menit ke-37, menambah keunggulan Putri Sumsel. Gol ini sekaligus menjadi penutup pertandingan dengan kemenangan Putri Sumsel, 6-1.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)