Jeff Horn si Penakluk Manny Paquiao Tolak Bayaran Rp15 Miliar, Resmi Pensiun

Minggu, 02 Juli 2023 - 16:16 WIB
loading...
Jeff Horn si Penakluk Manny Paquiao Tolak Bayaran Rp15 Miliar, Resmi Pensiun
Jeff Horn si Penakluk Manny Paquiao Tolak Bayaran Rp15 Miliar. Foto: ESPN
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia kelas welter Jeff Horn , enam tahun setelah kemenangannya yang mengejutkan atas Manny Pacquiao untuk merebut gelar juara dunia WBO, mengadakan konferensi pers untuk secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia tinju. Konferensi pers tersebut berlangsung di Suncorp Stadium, di mana Horn menang angka mutlak dua belas ronde atas Pacquiao pada bulan Juli 2017.

Jeff Horn mengatakan kepada wartawan setempat bahwa ia secara resmi pensiun dari dunia tinju untuk mengajar taktik anti-bullying di sekolah-sekolah di Queensland.

"Saya telah menikmati waktu saya, itu sudah pasti sebagai seorang petinju, tetapi sekarang saya memiliki pekerjaan yang lebih penting untuk dilakukan," kata Horn.

"Penerbangan saya berikutnya jelas merupakan yang terbesar bagi saya, dan ini bersifat pribadi, dan untuk mencoba melindungi setiap anak," lanjut Jeff Horn.



Ia ditemani oleh pelatih lamanya, Glenn Rushton, salah satu pendiri badan amal anti-bullying Bullyproof Australia. Horn mengungkapkan bahwa ia menolak tawaran sebesar USD1 juta atau sekitar Rp15 niliar untuk kembali ke atas ring.

"Saat saya menolak pertarungan dengan bayaran lebih dari satu juta dolar. Saya seperti, sekarang saya tahu, saya melakukan apa yang harus saya lakukan," kata Horn.

Dalam beberapa tahun terakhir, Horn telah berbicara di hadapan para pelajar.

"Saya dapat melihatnya di mata anak-anak, dan mereka percaya pada apa yang saya katakan dan itu mengubah hidup mereka. Jadi, ini adalah pesan yang sangat penting yang saya bagikan kepada mereka," kata Horn.

"Banyak anak yang tidak tahu apa yang harus dilakukan. Atau mereka memiliki orang tua yang mengatakan, 'Pukul saja hidungnya, dan mereka akan baik-baik saja'. Saya tahu, itulah yang ayah saya katakan kepada saya dulu, namun itu tidak selalu berhasil. Saya tidak memenangkan perkelahian yang saya ikuti di sekolah menengah atas. Maka, ini akan melatih mereka untuk mengelola situasi itu dengan baik."

Jeff Horn (20-3-1, 13 KO) menjalani laga terakhirnya pada bulan Agustus 2020, saat ia babak belur dan dihentikan oleh superstar Australia, Tim Tszyu.

Setelah mengalahkan Pacquiao, ia akan kehilangan gelarnya dua pertarungan kemudian - saat Terence Crawford menghentikannya dalam sembilan ronde di MGM Grand, Las Vegas
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1113 seconds (0.1#10.140)