Demi Prestasi Internasional, Hary Tanoesoedibjo Ingin Mental Atlet Biliar Indonesia Meningkat

Selasa, 04 Juli 2023 - 01:01 WIB
loading...
Demi Prestasi Internasional, Hary Tanoesoedibjo Ingin Mental Atlet Biliar Indonesia Meningkat
Hary Tanoesoedibjo Ingin Mental Atlet Biliar Indonesia Meningkat. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( PB POBSI ), Hary Tanoesoedibjo, berharap mental para atlet biliar Tanah Air bisa lebih ditingkatkan. Hal itu demi meraih hasil yang lebih baik lagi di kancah internasional.

"Kalau biliar mau maju, atletnya harus ditingkatkan kemampuannya. Tidak hanya teknisnya, tetapi juga mental," tegas Hary Tanoesoedibjo saat ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (2/7/2023).



Menurutnya, mental merupakan salah satu faktor yang cukup penting, terutama dalam pertandingan internasional. Hary Tanoesoedibjo melihat bahwa jika mental para pemain terguncang saat pertandingan, performanya pasti tidak akan maksimal.

"Seringkali kalau sudah kejuaraan internasional grogi. Kalau grogi ya tidak bisa tepat sasaran," ucap Hary Tanoesoedibjo.

"Kemudian pelatih juga nanti kita lihat lagi. Intinya, kalau biliar mau maju mental atletnya harus kuat, teknisnya bagus, pelatihnya bagus, wasitnya bagus," lanjutnya.

Hary Tanoesoedibjo juga berharap media-media di Indonesia bisa turut membantu membangun olahraga biliar Tanah Air. Dengan eksposur lebih pada olahraga tersebut, menurutnya peminat biliar akan makin meningkat.

"Media juga harus membantu mengangkat pemberitaan, tayangan, dan juga di media sosial sehingga peminat biliar makin banyak dan penjaringan atlet bisa lebih banyak lagi," pungkasnya.

Saat ini, PB POBSI tengah menggelar pelatihan kepada wasit biliar di Indonesia. Agenda tersebut dilangsungkan pada 2-5 Juli 2023 dengan mendatangkan penguji wasit se-Asia Tenggara asal Malaysia, Iskandar Perwira Putra.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)