Formasi Pemain Diaspora Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Rabu, 05 Juli 2023 - 13:57 WIB
loading...
Formasi Pemain Diaspora Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023
Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Bima Sakti kabarnya akan menggunakan jasa pemain-pemain Indonesia yang sedang berkarier di luar negeri / Foto: Kolase
A A A
Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 . Bima Sakti kabarnya akan menggunakan jasa pemain-pemain Indonesia yang sedang berkarier di luar negeri.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023 mendatang. Berstatus sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 memanggil pemain-pemain muda terbaiknya untuk mendapatkan hasil bagus di ajang nanti.

Sementara Bima Sakti mengaku akan memberikan kesempatan kepada pemain diaspora untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Namun dengan syarat pemain yang berkarier di luar negeri harus memiliki kualitas dibandingkan pemain yang ada dalam negeri.



"Kita kasih kesempatan juga untuk pemain diaspora juga, kalau memang mereka lebih bagus jauh di atas rata-rata pemain yang ada ya kita pilih. Tapi, kalau sama ya kita mendingan kasih kesempatan anak-anak yang berlatih di Indonesia atau anak-anak lokal, itu kalau sama, kan dia dapat (ilmu) bagus juga di luar sana. Kalau sama loh ya, apalagi di bawahnya, yaudah kita tinggal," kata Bima Sakti via sambungan telepon selular kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (30/6/2023).

"Tapi, kalau di atas (kualitasnya) jauh memang benar-benar berkontribusi besar buat tim, ya kita kasih kesempatan lah. Kita kan tujuannya untuk tim ini agar lebih solid dan lebih baik. Kalau ada yang lebih bagus ya tidak ada salahnya kita ambil," sambungnya.

Sementara terdapat beberapa pemain Indonesia yang sedang berkarier di luar negeri. Mereka pun berpeluang membela Garuda Asia.



Ikram Algiffari akan mengisi posisi penjaga gawang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Ikram Algiffari terbilang layak mengisi posisi penjaga gawang, karena jarang ada pemain muda di bawah 17 tahun asal Indonesia yang berkarir di luar negeri sebagai kiper.

Sementara Mahesa Ekayanto dan Lionel Sinathrya akan menempati posisi bek tengah Timnas Indonesia U-17. Keduanya sedang berkarir di Eropa, Mahesa Ekayanto tampil bersama Dordrecht Academy di Belanda sedangkan Lionel Sinathrya bergabung dengan ICEF-PSG Academy Prancis.

Kemudian pemain yang sedang menjadi perbincangan pencinta sepak bola Indonesia, Welber Jardim akan menempati posisi bek kanan. Lalu, Daffa Zhafran berperan sebagai bek kiri.

Kemudian, Abdurrahman Iwan, Damiane Agustien, Julian Miles Oeri, Irfan Karijowidjojo dan Gabriel Han Willhoft-King bakal bermain di posisi gelandang. Sedangkan Nabil Asyura akan menjadi penyerang utama Timnas Indonesia U-17.

Berikut Daftar Pemain Diaspora Indonesia:


Timnas Indonesia: Ikram Algiffari; Mahesa Ekayanto, Lionel Sinathrya, Daffa Zhafran, Welber Jardim, Abdurrahman Iwan, Damiane Agustien, Julian Miles Oeri, Irfan Karijowidjojo, Gabriel Han Willhoft-King, Nabil Asyura.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)