Pelatih Kobe Bryant Beri Ilmu Latih Pebasket Muda Indonesia

Rabu, 05 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Pelatih Kobe Bryant Beri Ilmu Latih Pebasket Muda Indonesia
Pebasket muda Indonesia menimba ilmu dan berlatih dengan pelatih ketangkasan individu ternama, Micah Lancaster / foto: DBL
A A A
Perjalanan pebasket DBL Indonesia All-Star 2023 berlanjut, Senin (3/7/2023). Seluruh skuad melakukan perjalanan darat tiga jam dari Chicago ke Grand Rapids, Michigan untuk menimba ilmu dan berlatih dengan pelatih ketangkasan individu ternama, Micah Lancaster.

Micah punya curriculum vitae yang luar biasa. Ia sudah jadi pelatih ketangkasan untuk banyak pemain NBA seperti Victor Oladipo, Karl-Anthony Towns, Brandon Ingram, Mario Chalmers, hingga mendiang Kobe Bryant.

"Banyak pemain berlatih ke saya karena saya terkenal sebagai pelatih yang mampu menemukan kelemahan pemain dan mengeksploitasinya. Jadi, hari ini kalian akan banyak melakukan kesalahan yang mana adalah hal yang sangat wajar," ungkapnya dalam keterangan persnya, Rabu (5/7/2023).



Ya, Micah adalah pelatih individu yang dibutuhkan pemain untuk mencari tahu kelemahan mereka dan memperbaikinya untuk musim depan. Di lain sisi, ia juga sosok yang sangat detail dalam melihat setiap gerakan pemain yang ia latih.

"Materi latihan yang saya berikan untuk pemain muda dan NBA secara garis besar sama saja. Saya tidak membeda-bedakan. Saya juga memberikan materi yang bisa terus dilatih meski mereka tidak di sini. Jika mereka terus melatih itu, saya yakin mereka akan terus menjadi lebih baik".

Latihan dibuka dengan materi melantun bola (dribble). Ada beberapa varian yang digunakan oleh Micah supaya menguatkan fundamental lantunan bola para pemain. Termasuk dengan satu tangan dribble dan satu tangan lain memegang dan memainkan medicine ball.



"Dribble adalah faktor penting dalam basket. Saya tidak ingin, apa yang terjadi di tangan kanan (saat memegang medicine ball) mempengaruhi dribble kalian di tangan kiri, pun juga sebaliknya. Kalian harus bisa mengontrol keduanya dengan sama baiknya," terangnya kepada para pemain di tengah sesi.

Sesi berlanjut ke offensive move. Para pemain dihadapkan pada drill tentang membaca lawan atau bahasa basketnya adalah read the defender. Pemain-pemain KFC DBL Indonesia All-Star 2023 diharuskan untuk berhenti di satu titik setelah melakukan drive, kemudian menekan cone yang ada lampu otomatis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)