Pelatih Kobe Bryant Beri Ilmu Latih Pebasket Muda Indonesia

Rabu, 05 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
A A A
Setiap warna lampu mengharuskan mereka untuk melakukan gerakan tertentu seperti melanjutkan drive to the basket, side step then shoot, serta between the leg crossover then drive to the basket. Menu terakhir latihan adalah melakukan layup yang baik ditambah dengan finishing dipantulkan ke papan yang sudah diberi tanda.

Para pemain harus memulai langkah layup mereka dan mendarat di tempat yang sudah ditentukan. Secara arah, tempat yang ditentukan Micah membuat pemain menjauhi ring.

Tujuannya adalah agar para pemain bisa juga melakukan finishing meski situasi sulit dan tidak cukup seimbang dengan mengenali arah loncat-mendarat mereka serta area pantulan di papan ring. "Wah ini latihan berguna sekali sih untuk gim," cerita Fathur Rahman.

"Dari awal sampai akhir, rasanya semua yang diajarkan sangat berguna buat kita berkembang jadi pemain yang lebih baik dan mengatasi pertahanan lawan. Kalo capek sih ya namanya latihan, tapi seru dan berguna banget!", imbuhnya.

Senada dengan Fathur, Dewell Gosal juga merasakan hal yang sama. Keseruan latihan menu yang sangat baru ini membuatnya terpacu untuk lebih baik lagi. "Micah ini idola papa saya. Di rumah bahkan ring basket diberi area warna seperti di sini. Saya senang dan bangga bisa berlatih di sini!".

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)