KBA Tuan Rumah Seri III Liga Basket Antar Akademi

Minggu, 01 September 2024 - 12:02 WIB
loading...
KBA Tuan Rumah Seri...
Erza Antu Bomantara, salah satu founder KBA mengatakan bahwa kompetisi antar akademi basket ini merupakan pilot project yang diusung bersama keempat akademi / Foto: Ist
A A A
Gebrakan memajukan basket tingkat pemula (akademi) di Indonesia tengah diusung oleh Kelly Basketball Akademi (KBA) Tangsel dan juga tiga akademi basket lainnya yakni Tamtelahitu Basketball Akademi (TBA) Jakarta, Asaba Jakarta dan Thunderstorm Bogor dengan menggelar liga basket antar akademi yang diharapkan kelak menjadi cikal bakal kompetisi basket antar akademi Nasional.

Erza Antu Bomantara, salah satu founder KBA mengatakan bahwa kompetisi antar akademi basket ini merupakan pilot project yang diusung bersama keempat akademi tersebut dengan harapan kedepannya akan menjadi besar dan bisa diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia yang mempunyai akademi basket.

"Jadi ini merupakan impian kami semua agar akademi basket semakin menjamur diseluruh Indonesia. Kenapa akademi? Karena akedemi ini adalah cikal bakal bagi pebasket pemula yang membutuhkan proses dan sekaligus juga kita mengenalkan wadah untuk berkompetisi awal. Sedangkan kalo mereka main di klub, mereka belum saatnya dan masih butuh polesan basic fundamental basket. Yang terutama para pemainnya merupakan 100 % binaan akademi dan tidak ada model pemain yang berpindah-pindah secara instan seperti level kompetisi antar klub," kata Erza Antu Bomantara dalam keterangan persnya, Minggu (1/9/2024).



Lebih lanjut, Erza mengatakan bahwa event ini sudah berlangsung sejak Januari dan saat ini akan memasuki seri ke III "Gas Kita PGN" dimana KBA akan menjadi tuan rumah yang didukung penuh oleh Perusahaam Gas Negara (PGN) mulai dari tanggal 7-8 September dan 14-15 September di GOR Fullbelly Sport, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, dua seri sukses berlangsung pada Januari dan Mei kemarin. TBA dan Asaba bergantian menjadi tuan rumah. Erza berharap, pada penyelenggaraan seri III nanti yang diikuti mulai dari kelompok KU 8 Mix, KU 12 Putra, KU 12 Putri, KU 14 Putra, KU 14 Putri, KU 16 Putra akan semakin kompetitif dan semua peserta semakin matang dan terus berproses baik secara individu maupun juga secara permainan tim.



"Event ini harapan mulianya akan menjadi pioner kompetisi liga antar akademi basket se Indonesia. Karena kompetisi antar klub sudah banyak diselenggarakan setiap tahun nya. Jadi tahun ini Kelly Basketball Akademi (KBA) bersama tiga akademi basket lainnya yakni Tamtelahitu Basketball Akademi, Asaba dan Thunderstorm Bogor memperkarsai sebuah liga untuk akademi basket di Indonesia," tutur Erza Antu Bomantara.

"Semoga tahun depan kami akan tambah 4 akademi basket lagi. Tujuan jangkauan panjangnya, pelan-pelan kita mau ekspansi ke wilayah Jawa lainnya, Bali dan daerah lainnya di luar Pulau Jawa. Tentunya Liga Basket Akademi ini akan bisa besar dengan dukungan para sponsor dan juga pemberitaan media. Jika ini sudah berjalan konsisten imbasnya akan dirasakan untuk kemajuan Basket Indonesia sekaligus ini mendidik karakter adik-adik dan generasi muda kita, karena tidak hanya kompetisi saja, melainkan kita menanamkan nilai-nilai yang baik seperti mengajarkan sportivitas, sopan santun, disiplin, menerima kemenangan dan kekalahan selain tentunya membuat anak-anak kita semakin sehat untuk bekal masa depan mereka juga, "pungkas Erza Antu Bomantara
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)