Lomba Lari RFID Sambut Kemerdekaan ke-78 RI di GBK

Kamis, 06 Juli 2023 - 14:42 WIB
loading...
Lomba Lari RFID Sambut Kemerdekaan ke-78 RI di GBK
Lomba lari Run for Independence Day (RFID) kembali hadir pada 2023. Event bergengsi ini dijadwalkan berlangsung pada 13 Agustus di Plaza Utara, Gelora Bung Karno, Jakarta / Foto: Dok. RFID
A A A
JAKARTA - Lomba lari Run for Independence Day (RFID) kembali hadir pada 2023. Event bergengsi ini dijadwalkan berlangsung pada 13 Agustus di Plaza Utara, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penyelenggaraan RFID 2023 merupakan edisi keempat yang diselenggarakan untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Patricia Meilyn, Ketua Panitia Penyelenggara RFID 2023 mengatakan seiring kebijakan pemerintah untuk melonggarkan kegiatan luar ruangan di Indonesia pada masa endemi, RFID edisi keempat kembali digelar tahun ini.

Pada RFID edisi ketiga tahun 2022 lalu tetap diselenggarakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan disiplin. "Pada tahun 2023 ini ajang Run for Independence Day kembali digelar menyusul kebijakan kegiatan luar ruangan yang telah dilonggarkan di Indonesia pada masa endemi. Edisi keempat gelaran RFID tahun ini mengangkat tema persatuan dalam semangat sportivitas," ujar Patricia dalam keterangan persnya, Kamis (6/7/2023).



"Olahraga lari yang telah menjadi gaya hidup masyarakat urban telah menyatukan banyak orang karena kesamaan hobi, tidak peduli agama ataupun pandangan politiknya. Tema persatuan yang diangkat tidak hanya berlaku untuk para peserta tapi juga diharapkan menyebar ke seluruh penjuru Indonesia," ujarnya.

Persatuan, sambung Meilyn, juga telah mengantarkan bangsa Indonesia mampu melewati masa-masa kritis saat pandemi Covid-19 dan bangkit dari keterpurukan. Karena itu, para pelari, stakeholder, dan masyarakat umum diharapkan dapat bersatu demi kebangkitan dan pemulihan ekonomi Indonesia.

"Semangat yang ingin kita tingkatkan dari penyelenggaraan ini adalah bagaimana agar kita mampu keluar dari krisis dan perekonomian pulih kembali," beber Meilyn.



Event RFID 2023 ini nantinya akan diawali dari Plaza Utara, Gelora Bung Karno hingga garis finis dengan menempuh jarak 7,8 kilometer. Para peserta dibagi menjadi dua kategori berdasarkan usia yakni Public (usia 17 tahun hingga 50 tahun) dan Master (berusia 50 tahun ke atas).

Panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai untuk para pemenang. Untuk kategori publik, peserta juara laki-laki dan perempuan, mendapatkan hadiah Rp2 juta (juara), Rp1,5 juta (posisi kedua), dan Rp1 juta untuk peringkat ketiga. Untuk kategori master juga bakal mendapatkan hadiah serupa.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)