PSSI Ajukan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-17, Apakah JIS Termasuk?

Jum'at, 07 Juli 2023 - 21:40 WIB
loading...
PSSI Ajukan 8 Stadion untuk Piala Dunia U-17, Apakah JIS Termasuk?
Sebanyak delapan stadion telah disiapkan PSSI untuk menyambut Piala Dunia U-17 2023, enam di antaranya memang sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20. / Foto: Instagram @erickthohir
A A A
JAKARTA - Sebanyak delapan stadion telah disiapkan PSSI untuk menyambut Piala Dunia U-17 2023 . Enam di antaranya memang sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, yang akhirnya batal digelar di Indonesia.

Kepastian soal delapan stadion yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Enam stadion tersebut antara lain Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Kapten I Wayan Dipta. Lantas, di mana dua tersisa?



Menurut Erick Thohir , stadion-stadion yang diprioritaskan enam itu karena sudah lolos standar FIFA. Dua stadion tambahan berada di sekitaran Jakarta, apakah salah satunya Jakarta International Stadium atau yang biasa disebut JIS?

"Kami sudah ada 6 lapangan yang sudah lolos kualifikasi yang sebelumnya. Kami tambahkan 2 lagi. Sudah tahu yang mana ditambahkan tidak usah ditanya lah, salah satunya sudah tahu," ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

PSSI bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengunjung JIS beberapa waktu lalu. Kunjungan itu untuk melihat kondisi terkini JIS.

Stadion kebanggaan warga Jakarta itu pun masuk ke dalam 22 stadion yang akan direnovasi dengan total biaya keseluruhan mencapai Rp1,9 triliun. Rencananya tahap renovasi JIS memakan waktu 3 bulan.

Mantan presiden klub Inter Milan itu menyebutkan jika satu stadion lainnya adalah di dekat-dekat Jakarta meskipun tidak menyebutkan namanya.

Apabila melihat daftar stadion yang akan direnovasi, Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor menjadi salah satu yang akan dibenahi dalam waktu dekat.



"Satunya yang pasti yang dekat-dekat Jakarta. Kan, ada beberapa lapangan yang dekat jakarta juga," kata dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2890 seconds (0.1#10.140)