Chris Billam-Smith Siap Bangkitkan Sejarah David Haye vs Enzo Maccarinelli

Minggu, 09 Juli 2023 - 07:08 WIB
loading...
A A A
Kedua petinju asal Inggris itu pun melangsungkan duel penyatuan gelar. Sayangnya, pertempuran itu berlangsung cukup singkat. Pasalnya, David Haye hanya membutuhkan waktu 2 ronde untuk menghentikan Enzo Maccarinelli.

Billam-Smith pun menyebutkan bahwa dia menyaksikan duel ikonik David Haye dengan Enzo Maccarinelli itu ketika dirinya masih menjadi pemula dalam olahraga tinju. Saat Haye bertarung lawan Enzo Maccarinelli, usia Billam-Smith masih sekitar 17 tahun.

"Saya pikir penyatuan gelar kelas penjelajah Inggris terakhir adalah Haye-Maccarinelli. Saya ingat menyaksikan laga itu saat saya mungkin baru setahun bertinju, jadi untuk terlibat dalam duel seperti itu akan menjadi sesuatu yang monumental," kata Billam-Smith.

"Akan menjadi kepuasan tersendiri bagi saya untuk melakukan hal itu, dan kemudian memenangkan pertarungan tersebut dan menyatukan kedua gelar," lanjut petinju 32 tahun ini.

Chris Billam-Smith Siap Bangkitkan Sejarah David Haye vs Enzo Maccarinelli
(Duel David Haye vs Enzo Maccarinelli. / Foto: btcom)

Sementara itu, Billam-Smith untuk saat ini masih fokus memulihkan kondisi tubuhnya, setelah menerima sejumlah luka dari pertarungan kontra Okolie. Dia berharap bisa kembali naik ring paling cepat Oktober mendatang.

"Ini tidak ideal, namun ini memberi saya waktu untuk berkumpul kembali dan menikmati kemenangan ini selama beberapa minggu, lalu kembali berlatih dan memperbaiki beberapa kesalahan, kemudian menjalani pemusatan latihan yang cukup panjang," tuturnya.



"Untuk laga (melawan Okolie) ini, saya saudah berada di sasana sejak Januari, apabila saya merasa bagus dalam pemusatan latihan, maka akan sangat baik untuk membangun hal tersebut," pungkas pemilik rekor tarung 18-1 (12KO) ini.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)