Pratama Arhan Bukan Pemain Indonesia Pertama Korban Hiroshi Jofuku

Selasa, 11 Juli 2023 - 22:01 WIB
loading...
Pratama Arhan Bukan...
Pratama Arhan Bukan Pemain Indonesia Pertama Korban Hiroshi Jofuku
A A A
TOKYO - Pelatih Tokyo Verdy Hiroshi Jofuku menjadi sorotan netizen Indonesia karena kurang memberikan kesempatan bermain kepada Pratama Arhan. Namun, Pratama Arhan bukanlah pemain Indonesia pertama yang menjadi korban keputusan Hiroshi Jofuku.

Pratama Arhan bergabung dengan Tokyo Verdy pada Februari 2020. Namun, bek berusia 21 tahun itu menghadapi kesulitan mendapatkan waktu bermain yang cukup.



Pada musim 2021/2022, Pratama Arhan hanya tampil dalam satu pertandingan bersama Tokyo Verdy di J2 League, yang merupakan kasta kedua Liga Jepang. Ia hanya diberi kesempatan bermain selama 45 menit.

Namun, Pratama Arhan akhirnya mendapatkan kesempatan bermain kembali bersama Tokyo Verdy saat menghadapi Thespakusatsu Gunma di ronde kedua Emperors Cup pada 7 Juni 2023. Ia tampil sepanjang pertandingan dan berhasil menunjukkan kemampuan lemparan jarak jauhnya, membantu Tokyo Verdy meraih kemenangan 2-1.

Minimnya kesempatan bermain bagi Pratama Arhan membuat Hiroshi Jofuku menjadi sorotan. Namun, perlu diketahui bahwa pelatih berusia 46 tahun itu sebelumnya juga memberikan sedikit kesempatan bermain kepada Irfan Bachdim.

Pada Januari 2013, Irfan Bachdim meninggalkan Persema Malang untuk bergabung dengan Chonburi FC di Liga Thailand. Irfan Bachdim hanya tampil dalam delapan pertandingan dan mencetak satu gol.

Kemudian, pada Juli 2013, Irfan Bachdim dipinjamkan ke Nakhon Ratchasima United, klub Liga Thailand lainnya. Setelah berakhirnya masa peminjaman, Irfan Bachdim memutuskan untuk bergabung dengan Ventforet Kofu di J1 League (kasta tertinggi Liga Jepang) pada Januari 2014.

Saat itu, Hiroshi Jofuku menjadi pelatih Ventforet Kofu dan memberikan kesempatan bermain hanya dalam dua pertandingan kepada Irfan Bachdim. Irfan Bachdim hanya bermain selama 56 menit di Emperors Cup dan 14 menit di Piala Kaisar Jepang.

Minimnya kesempatan bermain membuat Irfan Bachdim memilih untuk pindah ke Consadole Sapporo pada Januari 2015. Di sana, ia mendapatkan kesempatan tampil dalam 10 pertandingan dan memberikan satu assist.

Sementara itu, Ventforet Kofu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Hiroshi Jofuku pada Januari 2015. Hiroshi Jofuku kemudian bergabung dengan FC Tokyo pada 2016 dan Sanfrecce Hiroshima dari 2018 hingga 2021.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)