Ini Alasan Utama Cinta Laura Jadi Brand Ambassador FIBA World Cup 2023

Selasa, 11 Juli 2023 - 21:30 WIB
loading...
Ini Alasan Utama Cinta Laura Jadi Brand Ambassador FIBA World Cup 2023
Cinta Laura terpilih menjadi brand ambassador FIBA World Cup 2023 / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
JAKARTA - Cinta Laura terpilih menjadi brand ambassador FIBA World Cup 2023 . Perwakilan FIBA untuk Indonesia Cahyadi Wanda mengatakan Cinta Laura terpilih lantaran memiliki pengaruh besar terhadap generasi muda Tanah Air.

Selain memiliki pengaruh terhadap generasi muda Indonesia. Cinta Laura sangat peduli terhadap kelestarian lingkungan yang merupakan salah satu misi yang diusung FIBA untuk menggelar event-event besar.

Nantinya wanita gado-gado Indonesia-Jerman itu bakal menemani Raffi Ahmad untuk memperkenalkan FIBA World Cup 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 25 Agustus-10 Agustus mendatang.



"Kita tahu di FIBA World Cup 2023 ini FIBA punya sustainibility program yang harus dijalankan oleh negara tuan rumah. FIBA selalu ingin meninggalkan warisan dalam setiap event besar yang mereka gelar dan Cinta figur yang sangat tepat untuk mengampanyekan soal pelestarian lingkungan ini," kata Cahyadi Wanda di Indonesia Arena, Selasa (11/7/2023).

"Indonesia mungkin belum melihat sustainibility sebagai isu besar, tapi ini bisa menjadi awal bahwa sudah saatnya olahraga memperhatikan pelestarian lingkungan. Cinta yang terlihat dalam kegiatan tersebut tentu memiliki pengalaman banyak, dan kita bisa belajar dari dia," ujarnya.

Di sisi lain, Cinta Laura mengaku sangat senang bisa menjadi brand ambassador FIBA World Cup 2023. Walau bukan atlet profesional, tetapi ia mengaku memiliki ketertarikan terhadap bola basket karena rutin memainkannya saat sekolah hingga SMA.



Cinta Laura berharap pebasket di Indonesia bisa termotivasi untuk membawa Tanah Air tampil di FIBA World Cup. Meski bertindak sebagai tuan rumah, tetapi Indonesia tidak akan ambil bagian di FIBA World Cup 2023.

"Semoga dengan adanya FIBA World Cup ini akan memotivasi atlet kita kedepannya agar suatu hari nanti bisa bertanding di FIBA World Cup," ujarnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)