Oceanman Asian Championship Bali 2023 Lahirkan Raja dan Ratu di Nomor 10K

Kamis, 13 Juli 2023 - 17:03 WIB
loading...
Oceanman Asian Championship Bali 2023 Lahirkan Raja dan Ratu di Nomor 10K
Moch Akbar Putra dan Adinda Larasari menjadi raja dan ratu pada nomor bergengsi Oceanman 10K di Kompetisi Renang Perairan Terbuka bertajuk Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023
A A A
JIMBARAN - Moch Akbar Putra dan Adinda Larasari menjadi raja dan ratu pada nomor bergengsi Oceanman 10K di Kompetisi Renang Perairan Terbuka bertajuk Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 di Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, Bali, 7-9 Juli 2023. Berkat animo yang cukup besar dan pelaksanaan yang sukses tersebut, Chairman Oceanman Indonesia, Maman Wirjawan memastikan Oceanman Asian Championship akan digelar tahun depan dan bahkan sudah mendapat tawaran pelaksanaan di daerah lain.

"Kami optimistis untuk melanjutkan Oceanman Asian Championship ini tahun depan dengan melihat animo peserta yang besar dan dukungan kerjasama yang baik dari para sponsor. Sudah ada dua daerah yang mengajukan diri untuk pelaksanaan tahun 2024. Kita lihat dululah mana yang terbaik untuk semua pihak," ujar Maman Wirjawan dalam keterangan persnya, Kamis (13/7/2023).

Event ini merupakan yang ketiga kalinya digelar Olympian Albert C Sutanto dan Felix C Sutanto di Bali. Yang membedakan penyelenggaraan tahun ini diikuti oleh perenang disabilitas untuk kategori Inspirational.



Muhammad Nevansya, Vincent Sumanggala, Adrian H Indrakusuma, Daneshvara Raja Wyoga yang turun di nomor Inspirational mengaku sangat senang sekaligus terharu karena diberi kesempatan untuk mengikuti lomba bersama dengan perenang lain dan diperlakukan setara. "Semoga event-event lain juga mengikuti jejak Oceanman dalam memberi kesempatan kepada penyandang disabilitas," demikian harapan mereka.

Sebanyak 29 negara ikut ambil bagian pada Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023, yakni Singapura, Vietnam, Ukraina, Malaysia, Kolumbia, Spanyol, Argentina, Rusia, Amerika Serikat, Thailand, India, Belarus, Polandia, Jepang, Philippines, Bangladesh. Selain itu ada juga Irlandia, Belgia, Korea Selatan, Itali, Irlandia, Taiwan, Macau, China dan Hong Kong.

"Alhamdullilah 2 hari ini clear sekali ya, ada matahari dan ombak tidak terlalu tinggi. Jadi race tetap dijalankan sesuai rencana walau kemarin sempat memiliki beberapa opsi jika cuaca dan ombak tidak terkendali. Tapi semua lancar," kata Founder Oceanman Indonesia dan Head of Coach Millenium Aquatic Club, Felix C Sutanto.



"Persiapan venue cukup berat karena hujan gak berhenti sampai H-1, tapi Puji Tuhan saat Racepack Collection dan 2 hari Lomba cuaca sangat baik, sehingga acara bisa berjalan sesuai jadwal dan 714 peserta sari 29 Negara bisa enjoy dan happy," sahut Event Director Oceanman Asian Championship Bali Indonesia 2023 Herty Purba & Cherry Sutanto.


Hasil Lengkap Oceanman Asian Championship 2023 Bali Indonesia:

Oceanman 10K Putra:

1. Moch Akbar Putra
2. Ernest Fabian Wijaya
3. Moch Dimas Permana Taufik

Oceanman 10K Putri:

1. Adinda Larasati
2. Magdalene Ing Siew Lau
3. Stephanie Elita Belinda S

Half Oceanman 5K Putra:

1. Aflah Fadlan Prawira
2. Joe Adiyta Wijaya Kurniawan
3. Galuh Rajendra

Half Oceanman 5K Putri:

1. Izzy Dwifaica Hefrisyanthi
2. Ressa Kania Dewi
3. Virgin Silvia Natan

Sprint 2K Putra:

1. Dwiki Anugrah
2. Keiden C Sutanto
3. James Benjamin Ko

Sprint 2K Putri:

1. Megan C Sutanto
2. Angel Gabriella
3. Fhiska Sabrina Nafisyah

Oceankids 1K Putra:

1. Keannan Fathir Arrashy
2. Muhammad Haidar Pradipta Setiawan
3. Tjokorda Gede Putra Krisananda Dwipayana

Oceankids 1K Putri:

1. Gween Kimberly Yosaputra
2. Donita Enjay Pardosi
3. Yoshie Honda

OceanTeam Relay Putra:

1. Team Millenium Men
2. Team Destmul Men
3. Team Back Row Boys

OceanTeam Relay Putri:

1. Team Girls Who Slay
2. MNA Girls
3. Team Shark Girls

Oceanman Relay Mix

1. Team Chotic Trio
2. Team Triple As Mix
3. Jelly Fish Mix

Inspirational 5K

1. Muhammad Nevansya Fitranov Baso

Inspirational 2K

1. Vincent Sumanggala Sosrohartono
2. Adrian H Indrakusuma
3. Daneshvara Raja Wyoga
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3287 seconds (0.1#10.140)