Biodata dan Agama Natasha Jonas, Juara Dunia Tinju Wanita yang Nyaris Jadi Pesepakbola

Jum'at, 14 Juli 2023 - 12:02 WIB
loading...
Biodata dan Agama Natasha Jonas, Juara Dunia Tinju Wanita yang Nyaris Jadi Pesepakbola
Biodata dan agama Natasha Jonas, juara dunia tinju wanita dua divisi dari Inggris yang nyaris menjadi pemain sepak bola. / Foto: Instagram @tashatf12
A A A
LONDON - Biodata dan agama Natasha Jonas, juara dunia tinju wanita dua divisi dari Inggris. Petinju 39 tahun ini mengawalinya karier tinjunya dari level amatir.

Natasha Jonas mulai aktif di dunia tinju pada 2005, sebelum akhirnya menyabet 5 gelar ABA Championships di kelas 64kg untuk klub berbasis di Liverpool, Rotunda ABC pada 2010.

Selanjutnya, pada Mei 2012, Jonas mencatatkan sejarah. Ya, wanita kelahiran Liverpool, 18 Juni 1984 ini sukses menyabet medali perunggu di kelas ringan dalam ajang AIBA Women's World Boxing Championships di Qinhuangdao, China.

Baca Juga: Pencetak Sejarah Tinju Wanita Inggris Beralih Profesional

Torehan tersebut sekaligus membawanya menjadi petinju Britania Raya pertama yang memenuhi syarat untuk berlaga di Olimpiade. Sayangnya, di Olimpiade London 2012, Jonas gagal menyumbangkan medali.

Langkahnya di Olimpiade London 2012 dihentikan oleh atlet Irlandia, Katie Taylor.

Biodata dan Agama Natasha Jonas, Juara Dunia Tinju Wanita yang Nyaris Jadi Pesepakbola


Dalam tingkat amatir, Jonas juga sempat mencicipi medali perak Kejuaraan Eropa 2014 di Bucharest. Tiga tahun sebelumnya di Kejuaraan Eropa Rotterdam, dia hanya menyabet perunggu.

Menariknya, Natasha Jonas nyaris saja menjadi pesepakbola profesional. Ya, dia merupakan calon pemain sepakbola yang mendapat beasiswa untuk bermain di Amerika Serikat.

Sayangnya, seperti menukil laman ITV, Natasha Jonas menderita cedera lutut akibat tekel yang buruk. Dia pun pulang kampung tanpa membawa ijazah kuliah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)