Khabib Nuramagedov Bersumpah Teruskan Perjuangan Mendiang Sang Ayah

Selasa, 28 Juli 2020 - 09:31 WIB
loading...
Khabib Nuramagedov Bersumpah Teruskan Perjuangan Mendiang Sang Ayah
Khabib Nurmagomedov akan meneruskan cita-cita mending sang ayah. Abdulmanap Nurmagomedov. Foto : RT Sport
A A A
DAGESTAN - Meski sudah menyandang gelar juara dunia kelas ringan UFC , Khabib Nurmagomedov mengaku perjuangan belum selesai. Ia bersumpah ingin meneruskan cita-cita mending sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Untuk merealisasikan keinginan sang ayah yang wafat pada 3 Juli lalu akibat infeksi virus corona itu, Khabib Nurmagomedov telah bertemu dengan petinggi pemerintahan di Dagestan. Dari pertemuan tersebut diputuskan untuk meneruskan penyelesaian proyek olah raga di wilayah tersebut.

Sekadar informasi proyek olah raga di Dagestan merupakan gagasan Abdulamanap. Semasa hidupnya Abdulmanap banyak menghabiskan waktu dengan dunia olah raga. (Baca juga : Kembali ke Gym, Tanda Khabib Nurmagomedov Siap Bertarung )

Khusus untuk tarung bebas, Abdulmanap telah melahirkan banyak bintang salah satunya, Khabib Nurmagomedov. Karenanya kematian pria 57 tahun itu membuat semua kalangan di Dagestan terpukul. (Baca juga : Kenang Mendiang Sang Ayah, Khabib Nurmagomedov Kutip Ayat Alquran )

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas sikap hormat dan percaya Anda terhadap ayah saya. Dia punya banyak rencana, saya menganggap itu tugas saya untuk menyelesaikannya sampai akhir," kata Khabib seperti dikutip RT Sport, Selasa (28/7/2020).

Sementara itu Vladimir Vasilyev, kepala pemerintah daerah Dagestan mengatakan kalau dirinya mendapatkan instruksi langsung dari Presiden Rusia Vladimir Putin untuk segera menyelesaikan proyek Abdulmanap. (Baca juga : Daripada Lawan Sesama Muslim, Petarung Rusia ini Pilih Lepas Sabuk Juara )

"Dia mengilhami energi kemenangan, yang dia tahu bagaimana mencapainya setiap saat, membuat anak laki-laki menjadi juara dunia dan dengan sumber daya minimal, yang kita semua perlu pelajari. Karena itu, saya pikir hari ini, di meja ini, semua orang memahami ukuran tanggung jawab resmi dan moral, tetapi mengerjakan proyek-proyek ini juga merupakan masalah kehormatan," kata Vasilyev.

Tahun lalu, Khabib dan ayahnya dengan bangga menunjukkan sebuah gym baru di Dagestan dengan nama Abdulmanap. Di tempat itu pula diharapkan petarung-petarung dunia bisa lahir.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)