Kisah Errol Spence Jr dan Cinta Pertama pada American Football

Rabu, 19 Juli 2023 - 14:17 WIB
loading...
A A A
Sebelum itu, ayah Spence yang seorang fanatik tinju sejatinya menyadari anaknya itu punya potensi besar sebagai petinju. Dia pernah melihatnya berkelahi dengan teman-temannya ketika berada di rumah.

Pada akhirnya, Spence melangkah ke Vivero Boxing Gym Dallas untuk pertama kalinya saat berusia 15 tahun. Saat itu, dia mendapatkan pelatihan dari pelatih Gene Vivero hingga Wayne Maddox.

Biasanya, petinju muda membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk siap bertarung. Namun, Spence hanya perlu dua minggu untuk mulai bertanding di kelas terbuka amatir dan mengalahkan lawan-lawannya.

Pada awal kariernya sebagai amatir, petinju keturunan Jamaika ini berhasil meraih sarung tangan emas nasional AS pada 2009. Selain itu, dia juga memenangkan tiga kejuaraan tinju kelas welter amatir nasional secara berturut-turut dari 2009 hingga 2011.

Di kancah internasional, Spence pernah menjadi wakil Amerika Serikat di Olimpiade 2012. Sayang, saat itu dia hanya berhasil sampai babak perempat final setelah dikalahkan Andrey Zamkovoy. Pada akhirnya, Errol Spence Jr mengakhiri karier tinju amatir dengan rekor 135-12.

(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)