Habis Liburan Arthur Berontak, Tolak ke Barcelona

Selasa, 28 Juli 2020 - 16:04 WIB
loading...
Habis Liburan Arthur Berontak, Tolak ke Barcelona
Arthur Melo dilaporkan menolak kembali ke Barcelona menjelang pertandingan melawan Napoli/Foto/Skysports
A A A
BARCELONA - Arthur Melo dilaporkan menolak kembali ke Barcelona menjelang pertandingan melawan Napoli di Liga Champions 2019/2020. Gelandang asal Brasil itu akan bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan pertukaran dengan Miralem Pjanic akhir musim ini.

Arthur melakukan perjalanan ke Brasil setelah liburan singkat ke Ibiza. Diharapkan dia bergabung dengan Blaugrana, Selasa (28/7/2020) ini. Namun, laporan Sport.es mengatakann pemain kelahiran Goias, Brasil, 12 Agustus 1996, itu sudah muak. ( ).

Arthur sudah tidak tahan dan merasa diabaikan sejak kepindahannya ke Juventus diumumkan. Menurutnya, tidak masuk akal untuk tetap bertahan dengan cara bagaimana Pelatih Quique Setien memperlakuan dirinya sejak kepindahannya ke Turin dikonfirmasi.

Sejatinya Arthur banyak belajar mengatasi situasi yang sulit, dan dia sangat ingin menyelesaikan kariernya di Camp Nou, bermain melawan Napoli pada leg kedua babak 16 Liga Champions 2019/2020 (leg I imbang 1-1) di Camp Nou pada 8 Agustus. Dan jika lolos ikut tampill di babak delapan besar di Lisabon, Portugal. ( ).

Tapi sikap Setien terhadapnya telah merusak peluangnya untuk bermain. Arthur juga yakin bahwa dewan dan staf pelatih mendorongnya keluar dari klub saat dia ingin bertahan, mengingat dia memiliki kontrak sampai 2024 dan klausa pelepasan 400 juta euro (Rp6,8 triliun).

Barcelona dan Juventus mengumumkan kesepakatan untuk Arthur pada 29 Juni senilai 72 juta euro (Rp1,2 triliun) plus 10 juta lebih dalam variabel. ( ).

Meski resmi menjadi pemain Juventus, tapi Arthur diputuskan untuk tetap tinggal bersama Barcelona selama sisa musim ini. Situasi yang tidak kondusif baginya, memaksa mengepak tasnya segera.

Arthur telah menjelaskan kepada klub bahwa dia tidak ingin memakai kostum Barcelona lagi, karena dia merasa dipaksa keluar dari klub saat dia ingin bertahan. ( ).

Jika Arthur tidak bergabung kembali dengan rekan setimnya di Barcelona untuk pertandingan Liga Champions melawan Napoli, akan ada masalah pilihan pemain bagi Setien.

Setien tidak terlalu suka dengan hanya menyisakan Frankie de Jong dan Sergi Roberto sebagai pemain tim utama. Riqui Puig juga akan dipanggil, tapi setidaknya dengan adanya Arthur di bangku cadangan menjadi pemecah masalah di keadaan darurat.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)