9 Pemain Liga Arab Saudi dengan Gaji Termahal di Musim Depan

Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:18 WIB
loading...
A A A

7. Ruben Neves - Al Hilal


Nama Ruben Neves menjadi salah satu yang cukup mengejutkan ketika memutuskan hengkang ke liga Arab Saudi. Padahal, sebelumnya gelandang asal Portugal ini sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa seperti Manchester United hingga Barcelona.

Pada akhirnya, keputusan Neves adalah bergabung dengan Al Hilal. Bersama klub Arab ini, dia akan menerima gaji per tahun sebesar GBP15,6 juta atau sekitar Rp302 miliar.

6. Roberto Firmino - Al Ahli


Liga Arab Saudi menjadi pelabuhan terbaru untuk karier Firmino. Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama berada di Anfield, dia akan membela Al Ahli.

Menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun, Firmino akan mendapat bayaran GBP17 juta atau sekitar Rp329 miliar per tahunnya. Angka ini menjadikannya sebagai salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Arab Saudi.

5. Marcelo Brozovic - Al Nassr


Brozovic akan menjadi rekan Cristiano Ronaldo di Al Nassr musim depan. Sebelumnya, dia baru saja diboyong dari Inter Milan dengan mahar 15 juta poundsterling.

Nantinya, pemain timnas Kroasia ini akan mendapat gaji mencapai GBP21 juta per tahun. Jika dikonversi ke rupiah, nominalnya setara Rp407 miliar.

4. Kalidou Koulibaly - Al Hilal


Sukses di Napoli, Koulibaly justru mengalami penurunan performa ketika hengkang ke Chelsea. Pada akhirnya, dia hanya bertahan satu musim dan memutuskan pindah liga Arab Saudi.

Bergabung bersama Al Hilal, Koulibaly akan mendapat bayaran GBP30 juta atau Rp581 miliar per tahun.

3. N’Golo Kante - Al Ittihad


Kejutan lain datang dari N’Golo Kante yang telah memutuskan bergabung dengan Al Ittihad. Sempat dibekap cedera, gelandang enerjik timnas Prancis ini datang ke Arab Saudi dan menyusul sejumlah pesepakbola top Eropa lainnya.

Tak tanggung-tanggung, bayaran yang akan diterima Kante bersama Al Ittihad cukup fantastis. Per tahunnya, dia akan mendapat GBP86,2 juta atau sekitar Rp1,6 triliun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2947 seconds (0.1#10.140)