Stephen Fulton Ancam Mundur, Kritik Balutan Tangan Monster KO Naoya Inoue

Minggu, 23 Juli 2023 - 07:27 WIB
loading...
Stephen Fulton Ancam Mundur, Kritik Balutan Tangan Monster KO Naoya Inoue
Stephen Fulton Ancam Mundur, Soroti Balutan Tangan Naoya Inoue
A A A
Kubu Stephen Fulton mengancam mundur dari pertarungan perebutan gelar juara kelas bantam super dengan menyinggung balutan tangan Monster KO Naoya Inoue . Wahid Rahim, pelatih kepala Fulton, mengubah sikapnya secara drastis dalam konferensi pers hari Sabtu menjelang laga melawan Monster KO Naoya Inoue.

Ancaman untuk mundur dari perebutan gelar juara kelas bantam super WBC/WBO telah disampaikan Selasa lalu, karena kekhawatiran bahwa Naoya Inoue (24-0, 21KO) dari Yokohama, Jepang, akan membungkus tangannya dengan cara yang dianggap 'menumpuk' oleh sebagian besar komisi tinju di seluruh dunia.



"Pada pertarungan sebelumnya, Inoue dan timnya membalut tangannya dengan plester yang berlebihan, dan kemudian menempelkan lebih banyak plester pada kain kasa sehingga menimbulkan gips," tegas Rahim saat berbicara kepada media yang berkumpul pada Sabtu sore waktu setempat di Tokyo.

"Ini bukan asumsi. Saya punya buktinya. Kita bisa membalut tangan kita dengan cara yang sama, tetapi di mana tingkat keamanan bagi para petarung kita? Jika masalah ini tidak terselesaikan, saya tidak akan membiarkan petarung saya masuk ke dalam ring. Kami sudah berada di belakang garis musuh. Kami tidak mengajukan permintaan apapun. Kami bahkan tidak meminta klausul pertandingan ulang. Ini adalah satu-satunya permintaan yang saya minta,"jelasnya.

Laga ini akan menjadi tajuk utama dalam ajang Lenimo Pay-Per-View di Jepang dan siaran langsung ESPN+ di Amerika Serikat pada hari Selasa ini dari Ariake Arena, Tokyo. Stephen Fulton dari Philadelphia (21-0, 8KO) tersenyum dan menoleh ke arah pelatihnya setelah komentar tersebut dibuat, mungkin terkejut dengan klaim yang berani tersebut.

Pemegang gelar WBC/WBO kelas bantam super yang belum terkalahkan ini akan melakukan pertahanan gelar WBO yang ketiga kalinya dan yang kedua dengan mempertaruhkan kedua sabuknya. Naoya Inoue naik kelas dari gelar juara dunia kelas bantam yang tak terbantahkan sebelumnya untuk menjadi petinju pria kedua di Jepang yang memenangkan gelar di empat divisi.



Kemenangan oleh juara tiga divisi dan peserta pound-for-pound ini akan membuat Inoue menjadi petinju Jepang pertama yang memegang status gelar terpadu di dua divisi. Namun, perubahan drastis dalam nada bicara selama konferensi pers pada hari Sabtu - dan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan - telah menciptakan percakapan baru.

Beredar video yang menunjukkan tangan Naoya Inoue dibebat sebelum pertandingan ulang melawan Nonito Donaire bulan Juni lalu di Saitama, Jepang. Para petinju saat ini dan sebelumnya-termasuk juara kelas terbang IBF, Sunny Edwards- menganggap bahwa proses tersebut ilegal.

Mantan penantang gelar Paul Smith secara terbuka menyatakan bahwa ia tidak akan mengizinkan petinjunya untuk memasuki ring setelah melihat video seputar pertandingan ulang Inoue vs Donaire. Inoue mencetak KO pada ronde kedua untuk menyatukan kelas bantam hampir tiga tahun setelah mengalahkan calon Hall of Famer tersebut melalui keputusan mutlak pada laga penyatuan gelar WBA/IBF bulan November 2019. Donaire dan timnya tidak pernah mempertanyakan proses tersebut atau menuduh Inoue melakukan kesalahan apa pun, selain dari debu sebelum laga.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)