Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17, PSSI Siapkan Try Out ke Jerman

Minggu, 23 Juli 2023 - 11:16 WIB
loading...
Frank Wormuth Jadi Konsultan Pelatih Timnas U-17, PSSI Siapkan Try Out ke Jerman
Pelatih asal Jerman, Frank Wormuth telah ditunjuk PSSI sebagai konsultan pelatih tim nasional Indonesia U-17. / Foto: ist
A A A
SOLO - Pelatih asal Jerman, Frank Wormuth telah ditunjuk PSSI sebagai konsultan pelatih tim nasional Indonesia U-17. Frank Wormuth nantinya akan mendampingi pelatih Bima Sakti dalam meramu timnas U-17.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebutkan jika penunjukan mantan pelatih timnas Jerman U-20 tiu diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan strategi permainan tim Merah Putih menuju Piala Dunia U-17 .

Menurut Erick, kapasitas pelatih yang terakhir menukangi klub Belanda, FC Groningen itu akan menjadi awal keinginannya untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter sepakbola Indonesia di masa depan.



"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti. Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan, hingga ajang FIFA World Cup U-17," kata Erick Thohir di Solo, Minggu (23/7/2023).

"Kita akan lihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun timnas Garuda Muda ini," imbuhnya.

Selama empat bulan masa kerjanya, Frank akan melakukan pentahapan untuk membangum timnas U-17 agar siap bersaing dengan 24 negara lainnya di Piala Dunia U-17, yang berlangsjng pada 10 November-2 Desember.



Tidak hanya analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, Frank juga mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.



"Penunjukan Frank juga didasari rencana kamp pelatihan dan try out ke Jerman yang dimulai September hingga Oktober nanti. Saya percaya jaringan yang dimiliki Frank di Jerman akan banyak membantu pematangan timnas dan juga tim pelatih," pungkas Erick.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)