Kisah Fadillah Arbi Aditama Cetak Sejarah di FIM Junior GP World Championship 2023

Selasa, 25 Juli 2023 - 20:04 WIB
loading...
Kisah Fadillah Arbi Aditama Cetak Sejarah di FIM Junior GP World Championship 2023
Kisah Fadillah Arbi Aditama Cetak Sejarah di FIM Junior GP World Championship 2023
A A A
JAKARTA - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, berbagi pengalaman dan perjuangannya untuk mencetak sejarah di ajang FIM Junior GP World Championship 2023. Meskipun memulai balapan di luar posisi lima besar, pembalap berusia 18 tahun tersebut berhasil mencatatkan kemenangan di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu (16/7/2023).

Sebelumnya, pada balapan pertama, Fadillah Arbi Aditama harus puas menempati posisi ke-18. Namun, dengan semangat pantang menyerah, ia berhasil memperbaiki penampilannya dan akhirnya mencapai finis di posisi pertama.



Prestasi gemilang ini membuat Fadillah Arbi Aditama mencatatkan sejarah sebagai pembalap asal Indonesia pertama yang berhasil finis di posisi pertama dalam ajang FIM Junior GP World Championship.

Fadillah Arbi Aditama menjelaskan bahwa pada balapan kedua, ia memulai dari posisi ke-16. Namun, dengan penuh ketekunan dan kesabaran, ia berhasil meraih kemenangan dengan memanfaatkan kesempatan saat pembalap lain di depannya melakukan overtaking ketika bendera kuning dikibarkan.

"Di race kedua, saya memulai dari posisi ke-16. Alhamdulillah, saya berhasil terus mengikuti grup pembalap di depan dan akhirnya berhasil mencapai podium," ujar Fadillah Arbi Aditama saat diwawancarai oleh awak media termasuk SINDOnews, Senin (24/7/2023).

"Ia juga menambahkan, "Saya memanfaatkan slipstream untuk naik ke posisi kedua. Dari situ, saya berjuang dengan pembalap lain dan sebenarnya finis di posisi kedua, tetapi pembalap yang finis pertama mendapatkan penalti karena melakukan overtaking ketika bendera kuning dikibarkan," ungkapnya.

Meskipun merasa bersaing dengan pembalap Spanyol merupakan tantangan tersendiri, Fadillah Arbi Aditama mengaku tidak merasa tertekan. Ia menyatakan bahwa justru para pembalap Spanyol yang mendapatkan tekanan, sementara kehadirannya tak disangka-sangka sehingga ia berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Catalunya.

"Memang terasa adanya tekanan, tetapi saya tidak merasa tertekan. Malah saya yang menekan karena mereka tidak menyadari kehadiran saya di sana," tegasnya.

Prestasi Fadillah Arbi Aditama di ajang FIM Junior GP World Championship 2023 menjadi bukti bahwa dengan strategi yang tepat dan semangat pantang menyerah, ia mampu mengukir prestasi luar biasa bagi Indonesia di panggung balap dunia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3610 seconds (0.1#10.140)