Marko Simic Terbang ke Serbia Obati Cedera Serius, Persija Cuma Punya 1 Penyerang

Kamis, 27 Juli 2023 - 06:01 WIB
loading...
Marko Simic Terbang ke Serbia Obati Cedera Serius, Persija Cuma Punya 1 Penyerang
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia Fc . ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nz
A A A
DEPOK - Striker Persija Jakarta, Marko Simic , terbang ke Serbia untuk mengobati cedera lutut yang mendera. Kondisi tersebut membuat Persija cuma punya satu pilihan di lini serang.

Sebagaimana diketahui, Simic mengalami cedera betis saat sedang melakukan pemanasan di laga kontra Persita Tangerang, Sabtu (22/7/2023) lalu. Bomber asal Kroasia itu harus diganti Aji Kusuma oleh pelatih Thomas Doll.

Simic pun tidak terlihat batang hidungnya saat sesi latihan yang digelar di Nirwana Park, Depok, Rabu (26/7/) sore WIB. Usut punya usut, ternyata cedera yang dialami Simic cukup serius.



Thomas Doll mengungkapkan, bomber berusia 35 tahun itu harus terbang ke Serbia untuk menemui dokter spesialis guna pemulihan cederanya. Dengan begitu, praktis saat ini Persija hanya memiliki satu orang striker yakni Aji Kusuma.

“Simic dia sedang ke Serbia, dia menemui spesialis untuk kontrol cedera betisnya. Sekarang kami hanya punya Aji Kusuma di posisi penyerang,” kata Thomas Doll kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Nirwana Park, Rabu (26/7/2023).

Thomas Doll mengatakan kemungkinan Simic bakal absen selama enam pekan. Akan tetapi mantan pelatih Borussia Dortmund itu berharap striker anyarnya bisa pulih lebih cepat.

“Mudah-mudahan dia tidak lama meninggalkan kami. Mungkin dia akan absen enam minggu, tapi saya berharap dia bisa kembali lebih cepat,” ungkapnya.

Tidak hanya Simic yang absen pada sesi latihan di sore hari ini, melainkan Ondrej Kudela juga tidak ada di sesi latihan. Akan tetapi, Thomas Doll menyampaikan bahwa Kudela sudah menjalankan latihan di sesi pagi hari.

“Kudela hari ini sedang libur, dia tak latihan sore ini tapi latihan tadi pagi,” ungkap Thomas Doll.

Tentu saja ini menjadi kabar yang sangat buruk bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Hilangnya Simic menambah daftar pemain mereka yang cedera seperti Hansamu Yama dan Resky Fandi.

Situasi Ini menjadi ujian yang sangat berat untuk Thomas Doll. Mengingat, Persija akan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Minggu (30/7/2023) pukul 19.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3851 seconds (0.1#10.140)