Derin Asaku Sitorus Juara POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta

Kamis, 27 Juli 2023 - 01:01 WIB
loading...
Derin Asaku Sitorus Juara POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta
Derin Asaku Sitorus saat menerima piala penghargaan dan uang pembinaan setelah berhasil menjadi juara POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta. Foto: iNews/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Derin Asaku Sitorus, seorang atlet biliar berbakat dari Jakarta Utara, berhasil keluar sebagai juara POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta dengan kemenangan yang sangat dramatis. Meski masih duduk di bangku kelas 2 SMP, Derin mampu mengalahkan lawannya, Teddy Indra Pranata, mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dengan skor tipis 6-5.

Pertandingan sengit ini berlangsung di Bliss Pool and Lounge, Sleman pada Rabu (26/07/2023). Dalam laga yang penuh tensi ini, Derin berhasil menyabet kemenangan dan berhak membawa pulang piala serta uang penghargaan senilai Rp 10 juta.



Di awal permainan, Derin sempat tertinggal 3 poin, dan kesalahan-kesalahan yang dilakukannya dimanfaatkan dengan baik oleh Teddy untuk unggul di tiga break pertama. Namun, Derin tidak menyerah begitu saja. Dia bangkit dengan kuat dan berhasil mencetak poin pertamanya pada break keempat, sehingga skor berubah menjadi 3-1. Derin semakin mengejar dengan sukses menyapu bersih bola di break kelima dan mengubah skor menjadi 3-2.

Seperti menemukan momentum, Derin tampil luar biasa dengan mencetak empat kemenangan berturut-turut. Skor berubah menjadi 4-3, dan bahkan dia berbalik memimpin setelah menang di break kedelapan dengan skor 5-4.

Persaingan semakin sengit ketika Teddy berhasil menyamakan skor menjadi 4-4 di break kesembilan, dan kemudian ia memimpin lagi setelah menang di game kedelapan. Skor berubah menjadi 5-4. Namun, Derin yang mengejar ketertinggalan dengan tekun, akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 5-5.

Saat-saat kritis terjadi saat keduanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Mereka bermain dengan hati-hati, bergiliran melakukan break untuk menyapu bersih 9 bola. Sayangnya, keberuntungan tampaknya berpihak kepada Derin, karena Teddy gagal menyelesaikan permainan dengan sempurna saat tersisa 4 bola. Derin dengan baik mengambil peluang itu dan berhasil menyudahi permainan dengan sukses hingga bola terakhir.

Derin menyatakan rasa bahagianya atas kemenangan ini, terutama karena ia menghadapi lawan yang diakui berat dalam partai final ini. "Tentu senang, meski di awal sempat tertinggal 3 poin, tapi setelah berhasil mencetak satu poin, saya menemukan momentum dan akhirnya menang," ungkapnya.

Dengan semangat yang tinggi, Derin berharap bisa meraih gelar juara kembali pada seri kedua POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 yang akan berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, bulan September mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)