Thomas Doll Optimistis Frank Wormuth Bisa Ubah Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Kamis, 27 Juli 2023 - 15:03 WIB
loading...
Thomas Doll Optimistis Frank Wormuth Bisa Ubah Sepak Bola Indonesia Lebih Baik
Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, Thomas Doll optimistis jika mantan pelatih timnas Jerman U-20 itu bisa membuat perubahan untuk sepak bola Indonesia. / Foto: Instagram @persija
A A A
DEPOK - PSSI tidak salah untuk memilih Frank Wormuth sebagai konsultan Timnas Indonesia U-17. Hal ini sebagaimana diungkapkan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll . Frank Wormuth dan Thomas Doll sendiri diketahui sama-sama berasal dari Jerman.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki Frank Wormuth, Thomas Doll optimistis bisa membuat perubahan untuk sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, PSSI resmi menunjuk Frank Wormuth sebagai konsultan tim nasional Indonesia U-17. Mantan pelatih FC Groningen itu dikontrak selama 4 bulan ke depan. Dia akan mendampingi Bima Sakti menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 2023.



Menurut Thomas Doll, sepak terjang mantan pelatih timnas Jerman U-20 itu sudah tidak perlu diragukan lagi. Khususnya dalam masalah pengembangan sepak bola usia muda.

"Saya senang dia di sini, dia adalah figur yang luar biasa. Dia juga melatih untuk mereka yang ingin mendapatkan academy pro di Jerman, dia juga sangat berpengalaman," ungkap Thomas Doll saat di Nirwana Park, Depok, Rabu, 26 Juli 2023.

"Di Belanda juga dia tahun lalu melatih klub, dan untuk masalah pengembangan sepak bola muda dia sudah sangat berkompeten. Jadi banyak orang belajar dari dia, termasuk para pelatih," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.



Thomas Doll sangat yakin kalau Frank akan mengubah sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik. Dirinya bahkan menjamin kalau pria berusia 62 tahun itu adalah sosok yang tepat.

"Saya yakin dia datang untuk mengubah sepak bola Indonesia. Dia tidak datang untuk liburan, dia akan mengubah sesuatu di sini. Jadi saya bisa bilang dia orang yang tepat untuk posisi itu. Kita (Indonesia) akan sangat beruntung," tutur Doll.

Meskipun begitu, Thomas Doll mengaku akan mengajak Frank 'kopi darat' setibanya di Indonesia. Dirinya akan menghubungi Frank dan bakal berbicara banyak mengenai kultur sepak bola yang ada di Tanah Air.



"Tapi saya belum pernah ketemu dengan Frank, meski saya mendengar banyak hal bagus tentang dia. Mungkin saya bakal menghubungi dia saat sampai di sini. Pasti dia punya banyak pertanyaan mengenai Indonesia, dan pasti saya akan memperkenalkan Indonesia ke Frank," pungkas Doll.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0952 seconds (0.1#10.140)