5 Fakta Menarik Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali, Petinju Tak Terkalahkan

Kamis, 27 Juli 2023 - 23:04 WIB
loading...
5 Fakta Menarik Nico Ali Walsh Cucu Muhammad Ali, Petinju Tak Terkalahkan
Terdapat lima fakta dari Nico Ali Walsh yang menarik untuk dibahas. Petinju yang satu ini merupakan cucu dari Muhammad Ali, petinju hebat yang berasal dari Amerika Serikat / Foto: Twitter
A A A
Terdapat lima fakta dari Nico Ali Walsh yang menarik untuk dibahas. Petinju yang satu ini merupakan cucu dari Muhammad Ali, petinju hebat yang berasal dari Amerika Serikat.

Sejak melakoni pertandingan profesional pada 2021, Walsh digadang-gadang bakal menjadi penerus sang kakek. Pasalnya, penampilan apiknya kini berhasil membawanya meraih kemenangan demi kemenangan di setiap pertandingan.


Berikut 5 fakta Menarik Nico Ali Walsh

1. Bertanding dengan Celana Warisan Sang Kakek

Nico Ali diketahui telah memulai debut profesionalnya pada 14 Agustus 2021. Dalam pertandingan tersebut dirinya berhasil mengalahkan Jordan Weeks pada ronde pertama dengan TKO.

Yang menarik pada pertandingan tersebut yakni, dia memakai celana putih yang pernah dipakai oleh sang kakek di tahun 1960-an. Nico mengatakan bahwa dirinya bertinju karena mendapat restu dari kakeknya sebelum kakeknya meninggal pada tahun 2016.


2. Satu Pelatih dengan Tyson Fury

Nico Ali diketahui berlatih dengan pelatih yang sama dengan juara kelas berat WBC saat ini, Tyson Fury. Ali Walsh bekerja sama dengan SugarHill Steward, salah satu sosok terkenal dari Kronk Gym, untuk mengembangkan kemampuan tinjunya.

Di sisi lain, Nico Ali juga mendapat dukungan hebat dari beberapa kolega sang kakek. Salah satunya yaitu Bob Arum yang mempromosikan dirinya dan 27 pertandingan kakeknya.

3. Memiliki 8 Kemenangan Selama Debut di Level Pro

Menurut BoxRec, Nico Ali Walsh memiliki 8 kemenangan dari 9 pertandingan profesionalnya, dengan 5 kemenangan melalui KO dan 3 kemenangan melalui keputusan. Selain itu, dia juga memiliki 1 seri.

Sebagian besar lawan mainnya itu tidaklah mudah untuk diremehkan. Beberapa nama petinju yang berhasil ditaklukan Nico di antaranya, seperti Jordan Weeks, James Westley II, Reyes Sanchez dan Jeremiah Yeager.

4. Mendapat Julukan “The Legend Live On’

Selama berkarier sebagai petinju, Nico Ali Walsh mendapat julukan The Legend Lives On sebagai penghormatan kepada kakeknya, Muhammad Ali, yang dikenal sebagai The Greatest.

Julukan itu terpampang di celana pendek putih yang dia pakai saat debut profesionalnya. Lebih dari itu, Nico juga memiliki tato bertuliskan The Legend Lives On yang berada di lengan kirinya.

5. Beragama Islam

Nico Ali Walsh merupakan salah satu petinju yang beragama Islam. Sebagai cucu dari petinju terhebat dunia, Nico sendiri akan selalu bangga dengan warisan agama dari sang kakek dan mencoba untuk menjalankan ajaran Islam dalam hidupnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)