Jelang Persija vs Persebaya: Marko Simic Absen, Bajul Ijo Tetap Waspada

Sabtu, 29 Juli 2023 - 06:02 WIB
loading...
Jelang Persija vs Persebaya: Marko Simic Absen, Bajul Ijo Tetap Waspada
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia Fc . ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nz
A A A
JAKARTA - Duel Persija vs Persebaya akan tersaji di Liga 1 2023/2023 akhir pekan ini. Meski Persija tanpa Marko Simic yang sedang absen akibat cedera, pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut timnya tetap harus waspada.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Aji menganggap Persija tetap sebagai tim berbahaya. Selain Simic, Persija masih memiliki penyerang-penyerang berbahaya lain seperti Ryo Matsumura, Aji Kusuma, dan Riko Simanjuntak.

"Saya lihat di kubu Persija, selain Simic, striker-striker mereka juga cukup berbahaya. Saya tidak terpengaruh dengan adanya Simic atau tidak," ucap Aji Santoso pada Jumat (28/7/2023).



Aji melihat bahwa Persija di bawah pelatih Thomas Doll lebih bermain secara kolektif dan tidak mengandalkan satu atau dua pemain saja. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi tim berjuluk Bajul Ijo.

"Pemain Persija lebih mengedepankan kerja tim secara kolektif. Mereka juga memiliki pressure yang bagus, makanya saya bilang kepada pemain, mereka harus lebih cepat melepaskan bola dan memberikan dukungan kepada rekan satu tim," terang pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

Meskipun begitu, Aji tidak ingin fokus timnya pecah. Saat ini, dia sedang mempersiapkan bagaimana Persebaya Surabaya bisa mencuri poin di kandang Persija Jakarta untuk mengakhiri tren minor dalam tiga laga terakhir. Aji telah menyiapkan skema khusus yang telah disimulasikan dalam latihan, namun dia tidak ingin membuka rincian taktik tersebut kepada awak media.

"Saya tidak terlalu khawatir memikirkan lawan. Apakah mereka full team atau tidak, yang penting bagi saya adalah fokus pada tim kami sendiri. Kami akan melihat bagaimana pertandingan berjalan di lapangan. Tetapi yang jelas, bagaimana cara bermain kami di Jakarta telah kita latih selama beberapa hari terakhir," jelasnya.

Pekan kelima, Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta pada Minggu, 30 Juli 2023, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Meskipun Persebaya Surabaya mengalami tren kurang meyakinkan dalam empat laga Liga 1 musim 2023-2024, Aji Santoso dan timnya berharap untuk meraih hasil positif dalam pertandingan tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)