Taklukkan Leonela Yudica, Seniesa Estrada Bidik Status Juara Tak Terbantahkan

Minggu, 30 Juli 2023 - 19:00 WIB
loading...
Taklukkan Leonela Yudica, Seniesa Estrada Bidik Status Juara Tak Terbantahkan
Juara dunia tinju wanita kelas terbang mini WBA/WBC, Seniesa Estrada berhasil mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan Leonela Paola Yudica. / Foto: Instagram @seniesa_superbad
A A A
LAS VEGAS - Juara dunia tinju wanita kelas minimum atau terbang mini WBA/WBC, Seniesa Estrada berhasil mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan mantan juara dunia, Leonela Paola Yudica.

Bertarung selama 10 ronde di Palms Casino Resort, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu, 29 Juli 2023, Estrada berhasil mengumpulkan poin 97-93 dari ketiga juri yang bertugas.

Menghadapi Yudica, Estrada mencoba mengacaukan pertahanan lawannya itu dengan bergonta-ganti kuda-kuda. Estrada benar-benar bekerja dengan kakinya untuk mengatur jarak.



"Saya tahu sebelum pertarungan ini bahwa dia adalah petinju yang akan menjauh dari saya dan tidak terlalu maju. Saya tahu saya harus menunjukkan sesuatu yang berbeda," ungkap Estrada, seperti dikutip Sky Sports.

Menurut Estrada, duel melawan Yudica berbeda dengan pertarungannya sebelumnya, yakni menghadapi mantan juara WBC, Tina Rupprecht.

"Dalam pertarungan terakhir saya, saya melawan seorang juara yang baik yang maju dan agresif, dan saya dengan mudah mengungguli dia," kata Estrada.

Taklukkan Leonela Yudica, Seniesa Estrada Bidik Status Juara Tak Terbantahkan
(Foto: Instagram @toprank)

"Dalam laga kali ini, dia (Yudica) adalah seorang petinju dan lincah, dan saya menunjukkan bahwa saya dapat bertarung dengan gaya apa pun karena gaya saya sangat serbaguna," sambung petinju 31 tahun ini.

Lebih lanjut, Estrada menuturkan bahwa dia memaksimalkan footwork-nya. "Saya harus menggunakan tipuan dan pergerakan saya untuk memastikan saya cukup dekat untuk mendaratkan pukulan dan tidak terkena serangan balik," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)