alexametrics

Lin Dan: Lee Chong Wei Membuat Saya Menjadi Pemain Hebat

loading...
Lin Dan: Lee Chong Wei Membuat Saya Menjadi Pemain Hebat
Lin Dan: Lee Chong Wei Membuat Saya Menjadi Pemain Hebat/BWF
A+ A-
BEIJING - Rivalitas Lin Dan dan Lee Chong Wei pernah mengguncang jagat bulu tangkis. Kini, dua mantan raja bulu tangkis itu sama-sama sudah pensiun. Setelah pensiun, Lin Dan yang juara Olimpiade dua kali, membongkar rahasia mengenai sosok Lee.

Kepada legenda tenis meja Deng Yaping dalam sebuah talkshow baru-baru ini, Lin Dan menyebut sosok Lee yang membuatnya menjadi pemain hebat seperti sekarang ini. Rivalitas sengit kedua tunggal putra terbaik dunia tersebut terjadi 40 kali.

Lin Dan unggul 28 kali atas pemain Malaysia tersebut. Sebagian besar pertandingan, termasuk dua final Olimpiade dan dua final Kejuaraan Dunia BWF, terjadi dalam duel sengit, dengan 22 pertandingan harus diselesaikan dalam tiga game.

Baca Juga: 8 Gelar Besar Lin Dan yang Diraih secara Dramatis



Lee, yang menggantung raketnya tahun lalu, pada bulan April menyebut Lin sebagai "pemain bulu tangkis terbaik sepanjang masa". Dia mengungkapkan bahwa ia terobsesi untuk mendapatkan yang lebih baik dari musuh bebuyutannya sejak lama. "Kadang-kadang, memiliki lawan yang hebat lebih penting daripada pelatih,"kata Lin yang berusia 36 tahun kepada Deng.

’’Ketekunan dan kekuatannya benar-benar mendorongmu. Ketika Anda berpikir itu tidak apa-apa, dia akan membuat Anda meningkatkan standar Anda.’’



"Dia olahragawan yang hebat. Dia berlatih sangat keras setiap hari untuk berada dalam kondisi terbaik sehingga dia bisa mengalahkan saya dan menjadi juara.”

Lin, yang telah memenangkan semua gelar utama termasuk All England Open, Asian Games, Thomas Cup, dan Sudirman Cup, menambahkan: "Menghadapi lawan yang kuat dan hebat membuat karier saya di Grand Slam semakin memuaskan."
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak