PSSI Berencana Gandeng Jepang untuk Tangani Timnas Putri Indonesia

Kamis, 03 Agustus 2023 - 10:01 WIB
loading...
PSSI Berencana Gandeng Jepang untuk Tangani Timnas Putri Indonesia
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyampaikan jika belum ada kepastian mengenai pengganti pelatih tim nasional putri. / Foto: Instagram PSSI
A A A
JAKARTA - Rudy Eka Priyambada diketahui telah bergabung Gresik United sebagai pelatih per 1 Agustus 2023. Dengan demikian posisi pelatih tim nasional putri Indonesia yang sebelumnya dipegangnya kini tengah lowong.

Terkait kekosongan kursi pelatih timnas putri Indonesia, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir menyampaikan jika belum ada kepastian mengenai penggantinya.

Menurut Erick, hingga saat ini Garuda Pertiwi belum mendapatkan sosok pengganti Rudy. PSSI masih mencari pelatih yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.



"Belum, belum dapat," ujar Erick kepada awak media di Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Erick mengungkapkan bahwa PSSI ingin bekerjasama dengan Jepang untuk pmelatih timnas putri Indonesia. Namun,, sosok dari Jepang ini belum diketahui akan dijadikan pendamping atau pelatih utama.

"Saya rasa begini, kembali kan saya ingin inginnya ada coach dari Jepang lalu ada pendamping coach Indonesia seperti sekarang. Coach Shin Tae-yong sendiri punya 4 atau 5, yang dulunya ada, sekarang ada, dan memang saya ingin ada keberlanjutan," papar Erick.



"Cuma coach Rudy kasihan juga dia ingin ya kita harus cari alternatif. Yang dari Jepang belum sampai hari ini, belum dapat namanya, ya mungkin paling deg-degan juga disuruh ke Indonesia, ya sabarlah," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)