Terence Crawford Tolak Tantangan Jaron Ennis: Aku Mau Charlo!

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 08:27 WIB
loading...
Terence Crawford Tolak Tantangan Jaron Ennis: Aku Mau Charlo!
Terence Crawford Tolak Tantangan Jaron Ennis: Aku Mau Charlo!/Boxing Scene
A A A
Juara tak terbantahkan kelas welter Terence Crawford menolak tantangan duel Jaron Ennis sambil mengisyaratkan lebih senang melawan Jermell Charlo. Terence Crawford tampaknya tidak terlalu terpikat dengan rasio risiko-hasil yang ditawarkan oleh Jaron Ennis.

Terence Crawford meraih kemenangan terbesar dalam kariernya pada Sabtu malam lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat saat ia menghentikan Errol Spence Jr. pada ronde kesembilan dalam laga perebutan gelar juara dunia kelas welter yang tak terbantahkan. Petinju berusia 35 tahun asal Omaha, Nebraska ini mengubah apa yang banyak orang harapkan menjadi sebuah laga kompetitif menjadi sebuah laga tidak seimbang, dengan menjatuhkan Spence tiga kali dalam prosesnya.



Dalam sebuah wawancara di Hot 97 bersama Ebro Darden dan Peter Rosenberg, Crawford mengatakan bahwa ada beberapa laga yang menarik baginya di masa depan. Setelah mengesampingkan potensi pertarungan melawan Gervonta Davis (karena perbedaan divisi; keduanya dipisahkan oleh dua divisi), Crawford kemudian diminta untuk mempertimbangkan pertarungan melawan Ennis, penantang dinamis seberat 66,6 kg dari Philadelphia.

Tidak ada masalah dengan berat badannya, kata Crawford, namun ia tidak melihat ada nilai lebih dari pertarungan melawan Ennis, setidaknya pada titik ini dalam kariernya. "Itu (pertarungan dengan Ennis) bisa saja terjadi, karena kami berada di kelas yang sama, namun Anda tahu, pada saat ini, saya mencari kesempatan yang lebih besar dan lebih baik, seperti Charlo," ujar Crawford, mengacu pada juara dunia kelas berat badan 69,8 kg yang tak terbantahkan, Jermell Charlo.

Jaron Ennis (31-0, 28 KO) baru saja meraih kemenangan KO di ronde ke-10 atas Roiman Villa bulan lalu di Atlantic City. Jermell Charlo dan Terence Crawford saling serang selama bertahun-tahun dan perselisihan mereka berlanjut Sabtu lalu saat Crawford berada di atas ring melawan Spence.



Setelah mencetak KO atas Spence, Crawford mundur ke pojok netral dan mulai melontarkan kata-kata kasar kepada Charlo, yang terlihat gelisah, yang berada di pinggir ring. Terence Crawford (40-0, 31 KO) menjelaskan apa yang terjadi dalam pertemuan terakhir mereka. "Saya memberinya sedikit bagian dari pikiran saya. Anda tahu apa yang saya maksud?" Kata Crawford. "Kami sudah sering bertanding, dan saya berada di momen itu dan hanya berpikir untuk memberitahunya bahwa saya juga akan datang untuknya."

Crawford menegaskan tidak peduli dengan Jermell Charlo yang akan naik dua kelas untuk menghadapi juara dunia kelas berat badan 76,2 kg Saul Canelo Alvarez pada bulan September. "Saya tidak terlalu peduli," tegas Crawford. "Saya tidak akan mengatakan bahwa saya tidak menyukainya. Karena saya tidak punya alasan untuk tidak menyukainya. Secara pribadi, saya hanya tidak peduli padanya."

Crawford mungkin akan melakukan pertarungan ulang dengan Spence akhir tahun ini, karena Spence memiliki hak untuk meminta pertarungan ulang. Pertarungan tersebut dapat berlangsung di kelas 69,8 kg, namun pilihan kelas yang akan digunakan adalah hak Crawford. Crawford sendiri menyatakan setelah pertarungan bahwa ia akan terbuka untuk bertarung dengan Spence dalam pertandingan ulang di kelas 69,8 kg.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)