Juara Tak Terbantahkan Kelas 66,6 Kg, 69,8 Kg, 72,5 Kg, 76,2 Kg, Jaron Ennis: Itu Tujuanku!

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 09:08 WIB
loading...
Juara Tak Terbantahkan Kelas 66,6 Kg, 69,8 Kg, 72,5 Kg, 76,2 Kg, Jaron Ennis: Itu Tujuanku!
Juara Tak Terbantahkan Kelas 66,6 Kg, 69,8 Kg, 72,5 Kg, 76,2 Kg, Jaron Ennis: Itu Tujuanku!/Showtime
A A A
Petinju tak terkalahkan Jaron Ennis memasang target besar menjadi juara tak terbantahkan di empat kelas 66,6 kg, 69,8 kg, 72,5 kg dan 76,2 kg. Memenangkan gelar juara dunia di empat kelas tersebut akan menjadi pencapaian besar bagi Jaron Ennis yang kini menyandang juara interim kelas welter IBF.

''Tujuan saya adalah juara tak terbantahkan di kelas 66,6 kg, 69,8 kg, 72,5 kg, dan 76,2 kg. Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan,''kata Jaron Ennis.



Jaron "Boots" Ennis memulai ambisinya tersebut dengan menantang juara tak terbantahkan kelas welter 66,6 kg Terence Crawford. Namun, Crawford langsung menolak tantangan Jaron Ennis. Membawa pulang sabuk akan sangat dihargai, tetapi itu bukanlah sesuatu yang benar-benar menjadi fokus Ennis.

Memang, tapi tidak sepenuhnya. Seperti yang kita ketahui bersama, empat petarung di divisi tertentu bisa dianggap sebagai juara dunia berkat proliferasi gelar di setiap kelas berat. Meskipun jarang, petarung yang lebih ambisius menggunakan topi keras mereka dan memulai proses pembersihan.

Sebelum akhir pekan lalu, Saul Canelo Alvarez, Jermell Charlo, dan Devin Haney - adalah satu-satunya petarung pria aktif yang berhasil menyingkirkan sisa divisi masing-masing dan menjadi juara tertinggi sebagai juara tak terbantahkan. Ennis, yang berkampanye dengan berat 66,6 kg, tidak yakin kapan dia akan berjuang untuk gelar pertamanya, apalagi keempatnya.

Terlepas dari kapan dan di mana dia mendapatkan pukulannya di panggung besar, Ennis (31-0, 28 KO) hanya berharap seseorang akan memberinya kesempatan untuk membuktikan bahwa dia adalah penantang top baru.
''Saya tidak peduli dari mana kesempatan itu datang,” kata Ennis kepada Brian Custer di The Last Stand Podcast. "Selama saya mendapatkan kesempatan saya untuk juara tak terbantahkan."



Biasanya, peluang tidak diberikan, melainkan diperoleh. Namun mengingat rekam jejaknya baru-baru ini, Ennis telah melakukan hal itu. Roiman Villa, korban terakhirnya, juga setuju. Bulan lalu, di Ballroom Boardwalk Hall di Atlantic City, Ennis dengan kejam mengalahkan Roiman, menjadi orang pertama yang menghentikan pemain Kolombia itu.

Namun, pada 29 Juli, di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada, Terence Crawford memukul dan menghentikan Errol Spence Jr. untuk menjadi juara kelas welter yang tak terbantahkan. Ennis adalah penantang wajib IBF. Spence berencana untuk menggunakan klausul pertandingan ulang segera, dengan pertarungan kedua kemungkinan akan berlangsung di 69,8 kg.

Kemenangan Crawford membuatnya menjadi petinju pria pertama yang tidak perlu dipersoalkan di dua kelas berat terpisah. Tujuan itu patut diperhatikan tetapi hanya catatan kaki ketika disandingkan dengan apa yang ingin dilakukan Ennis ketika kariernya dikatakan dan dilakukan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)