Maroko Cetak Sejarah di Piala Dunia Wanita 2023 usai Hancurkan Kolombia

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 12:28 WIB
loading...
Maroko Cetak Sejarah di Piala Dunia Wanita 2023 usai Hancurkan Kolombia
Maroko Cetak Sejarah di Piala Dunia Wanita 2023 usai Hancurkan Kolombia
A A A
PERTH - Tim nasional (Timnas) Putri Maroko mencatatkan sejarah berharga dengan mengalahkan Kolombia 1-0 pada pertandingan penutup Grup H Piala Dunia Wanita 2023 di HBF Stadium, Kamis (4/8/2023). Gol tunggal Anissa Lahmari pada menit ke-45+4 menjadi poin kunci dalam laga tersebut.

Berita gembira datang dari laporan Opta, yang mengungkapkan bahwa Maroko telah menjadi negara Afrika kedua yang berhasil mencapai perempat final Piala Dunia secara beruntun, baik pada kompetisi putra maupun putri. Capaian ini menyusul langkah Nigeria yang meraih hal serupa pada Piala Dunia 1998.

Kepastian pencapaian ini membuat sorotan terpusat pada tim debutan, Timnas Putri Maroko, yang memasuki panggung Piala Dunia Wanita 2023 dengan tekad besar. Meskipun baru pertama kali tampil, mereka berhasil melaju ke babak 16 besar dengan menempati posisi runner-up Grup H, mengoleksi enam poin.



Perjalanan Maroko di turnamen ini tidak berjalan mulus sejak awal. Di pertandingan pembuka Grup H, mereka menelan kekalahan telak 0-6 dari Jerman, yang mengejutkan banyak pihak.

Namun, semangat juang Timnas Putri Maroko tak surut. Mereka bangkit pada laga berikutnya dan berhasil mengatasi perlawanan Korea Selatan dengan skor 1-0. Meskipun poin mereka sama dengan Kolombia, selisih gol memenangkan Kolombia dalam peringkat grup, membuat Maroko harus puas berada di peringkat kedua.

Berkat hasil ini, Timnas Putri Maroko melangkah menuju babak 16 besar dengan penuh semangat. Mereka siap berhadapan dengan Prancis, dalam pertarungan seru yang dijadwalkan di Stadion Hindmarsh pada Selasa (8/8/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)