11 Atlet Gabung PB Djarum dan Sukses Kantongi Beasiswa Bulu Tangkis

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 16:54 WIB
loading...
11 Atlet Gabung PB Djarum dan Sukses Kantongi Beasiswa Bulu Tangkis
11 Atlet Gabung PB Djarum dan Sukses Kantongi Beasiswa Bulu Tangkis. Foto: PB Djarum
A A A
KUDUS - Bergabungnya 11 atlet dengan PB Djarum dan meraih Djarum Beasiswa Bulutangkis setelah melewati serangkaian seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023 adalah pencapaian luar biasa. Para atlet ini berasal dari berbagai kelompok usia dan berbagai daerah di Indonesia. Hasil ini didapatkan dari proses seleksi yang ketat, mulai dari tahap screening, turnamen, hingga tahap karantina. Ke-11 atlet tersebut terdiri dari empat atlet U-11 putra, empat atlet U-11 putri, dua atlet U-13 putra, dan satu atlet U-13 putri.

Salah satu atlet yang berhasil bergabung dengan PB Djarum adalah Gavriel Aldrich Alharon Labatar asal Kabupaten Asmat, Papua, dari kelompok usia U-11. Ia merasa sangat bersyukur karena impian untuk bergabung dengan klub favoritnya akhirnya terwujud. Setelah mengalami kegagalan pada Audisi Umum tahun lalu, Gavriel sangat antusias untuk menjalani program pelatihan demi meraih prestasi gemilang.

"Saya merasa sangat bersyukur karena akhirnya bisa masuk PB Djarum setelah sebelumnya gagal pada Audisi Umum tahun lalu karena terhenti di tahap karantina. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk belajar sebanyak mungkin dan mengembangkan kemampuan saya agar bisa menjadi atlet hebat," ucap Gavriel.



Hal serupa diungkapkan oleh Aisyah Anindya Rubiyanto asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur, yang merupakan satu-satunya peserta yang lolos dari kelompok usia U-13 putri. Ia siap berjuang untuk meraih impian menjadi juara dunia.

"Saya merasa sangat senang bisa menjadi anggota PB Djarum, terutama setelah melewati karantina selama empat minggu yang cukup berat. Saya berharap bisa mengikuti jejak Mutiara yang baru saja meraih gelar juara di AJC 2023," ujar Aisyah.
11 Atlet Gabung PB Djarum dan Sukses Kantongi Beasiswa Bulu Tangkis

Orangtua Aisyah, Indra Astuti, juga merasa bahagia melihat perjuangan anaknya selama mengikuti Audisi Umum 2023 berbuah hasil dengan berhasilnya bergabung dengan PB Djarum.

"Sebagai seorang ibu, saya sangat senang karena anak-anak bisa mewujudkan cita-citanya sebagai atlet bulutangkis. Semoga dengan menjadi bagian dari PB Djarum, bakat anak saya bisa semakin terasah dan impian menjadi atlet terbaik benar-benar tercapai," ujarnya.

Sigit Budiarto, Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2023, menjelaskan bahwa para atlet yang terpilih merupakan hasil pengamatan yang cermat dari Tim Pencari Bakat dan pelatih PB Djarum selama tahap karantina. Proses seleksi ini merupakan bagian dari upaya PB Djarum dalam mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan diasah untuk membantu meningkatkan prestasi bulutangkis Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat kepada para atlet yang resmi bergabung dengan PB Djarum. Mereka dipilih melalui kurasi yang dilakukan oleh Tim Pencari Bakat dan pelatih PB Djarum berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Kriteria ini mencakup aspek fisik, kesehatan, dan teknik. Kami berharap para atlet ini dapat mengikuti program pelatihan PB Djarum dengan serius dan sungguh-sungguh. Bagi yang belum berhasil terpilih, ini bukan berarti mereka memiliki kualitas yang rendah. Tetap semangat, karena masih ada peluang melalui Audisi Umum atau jalur lainnya untuk bergabung dengan PB Djarum," jelas Sigit.

Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan Ketua PB Djarum, berharap para atlet yang telah bergabung dengan PB Djarum dapat memanfaatkan pelatihan dan pembinaan dengan maksimal sehingga di masa depan mampu meraih prestasi di level internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3695 seconds (0.1#10.140)