Hasil Rapat FIFA: Termasuk JIS, 4 Stadion Ini Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Senin, 07 Agustus 2023 - 16:19 WIB
loading...
Hasil Rapat FIFA: Termasuk JIS, 4 Stadion Ini Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17
Termasuk JIS, 4 Stadion Ini Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17. Foto: Kolase/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ), Erick Thohir, mengungkapkan keputusan penting terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Melalui hasil koordinasi dengan FIFA, disepakati bahwa turnamen tersebut akan menggunakan empat stadion utama.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Erick usai menghadiri acara peresmian Indonesia Arena di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (7/8/2023) siang WIB. Namun, ia menegaskan bahwa pengumuman resmi terkait hal ini akan datang dari pihak FIFA.

"Dengan sisa waktu 94 hari menuju kick-off Piala Dunia U-17, efisiensi pengeluaran menjadi fokus utama. Oleh karena itu, melalui hasil koordinasi dengan FIFA, dari delapan stadion awal, kesepakatan final menetapkan empat stadion," terang Erick pada Senin (7/8/2023).



"Pemilihan empat stadion dilakukan dengan pertimbangan matang, termasuk aspek logistik dan perjalanan tim. Kesepakatan ini telah dicapai dengan FIFA, namun pernyataan resmi akan disampaikan oleh pihak FIFA," lanjutnya.

Erick menjelaskan bahwa di Jakarta akan menjadi tuan rumah pertandingan dua grup Piala Dunia U-17. Sementara itu, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Surabaya, dan Solo masing-masing akan menjadi tuan rumah satu grup.

"Kami juga telah mengusulkan agar timnas Indonesia bermain di Jakarta, serta menjadikan Jakarta sebagai tempat pembukaan turnamen. Selanjutnya, rencananya adalah menjadikan Solo sebagai lokasi semifinal dan final, mengikuti suksesnya Piala Dunia U-20 sebelumnya," papar Erick.

Selain itu, Erick juga mengumumkan bahwa pada hari Rabu akan dilakukan rapat lanjutan melibatkan Menpora, PUPR, Gubernur DKI Jakarta, dan Gubernur Jawa Barat. Pertemuan tersebut akan membahas tahapan lebih lanjut terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Rapat tersebut bertujuan untuk mempersiapkan kunjungan dari pihak FIFA pada tanggal 26 Agustus mendatang. Lebih lanjut, ada rencana untuk kejuaraan dunia sepak bola wanita yang akan selesai pada pertengahan bulan ini. Mereka berencana mengirim perwakilan dari Australia dan Eropa," tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2849 seconds (0.1#10.140)