Jake Paul Sebut Nate Diaz Lawan Terberat dalam Karier Tinjunya

Selasa, 08 Agustus 2023 - 05:05 WIB
loading...
Jake Paul Sebut Nate Diaz Lawan Terberat dalam Karier Tinjunya
Jake Paul Sebut Nate Diaz Lawan Terberat dalam Karier Tinjunya
A A A
TEXAS - Youtuber yang kini telah beralih menjadi petinju, Jake Paul, mengungkapkan bahwa pertarungan melawan mantan bintang UFC, Nate Diaz , merupakan salah satu pertarungan yang paling menantang dan menyenangkan baginya. Meskipun demikian, Paul tidak menutup mata bahwa Diaz adalah lawan terberat yang pernah dihadapinya dalam dunia tinju.

Pertandingan antara keduanya berlangsung di Americas Airlines Center, Texas, Amerika Serikat, pada Minggu (6/8/2023). Paul berhasil meraih kemenangan yang meyakinkan atas Nate Diaz dalam pertarungan 10 ronde. Ketiga juri memberikan skor unggul untuk Paul dengan perbandingan angka 97-92, 98-91, dan 98-91.



Jake Paul, yang berusia 26 tahun, secara dominan mengendalikan pertarungan. Serangkaian pukulan yang ia lancarkan berhasil mengenai wajah Diaz, bahkan pada ronde pertama, sang lawan mengalami luka pada bibir bagian bawah mata kanannya.

Tak hanya itu, Paul berhasil menjatuhkan Diaz pada ronde kelima dengan hook kirinya yang mengenai sasaran dengan akurat. Meskipun demikian, Diaz tidak menyerah dan mampu bangkit kembali, bertahan hingga ronde kesepuluh.

Kemenangan ini memberikan kebahagiaan bagi Jake Paul, terutama setelah ia mengalami kekalahan pada pertarungan sebelumnya melawan Tommy Fury. Paul menyatakan bahwa ia kembali menikmati proses bertarung, namun dia juga memberikan pengakuan bahwa pertarungan melawan Diaz adalah yang paling sulit dalam kariernya di dunia tinju.

"Saya menikmati setiap momen dalam pertarungan ini dan rasanya seperti elemen yang hilang dalam pertandingan sebelumnya. Kembali bersenang-senang dalam bertanding dan menghadapi Nate Diaz merupakan tantangan terberat yang pernah saya hadapi dalam karier tinju saya," ungkap Paul seperti yang dilansir Mirror, Senin (7/8/2023).

"Salah satu hal yang dapat saya ambil dari pertarungan ini adalah keyakinan bahwa saya mampu bertahan selama 10 ronde dengan pukulan keras yang tak henti-hentinya. Pengalaman ini sungguh luar biasa dan semakin memperkuat rasa nyaman saya di atas ring. Saya akan terus belajar dan berkembang dalam dunia tinju," tambahnya.

Kemenangan ini membawa rekor kemenangan Jake Paul menjadi tujuh kali dengan empat di antaranya berakhir KO, sementara satu kali mengalami kekalahan. Nate Diaz menjadi petarung MMA keempat yang berhasil dikalahkannya dalam pertandingan tinju setelah sebelumnya mengalahkan Anderson Silva, Tyron Woodley, dan Ben Askren.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3320 seconds (0.1#10.140)