Crawford: Jika Bukan karena Errol Spence, Pertarungan Abad Ini Tak Terjadi

Selasa, 08 Agustus 2023 - 15:25 WIB
loading...
Crawford: Jika Bukan karena Errol Spence, Pertarungan Abad Ini Tak Terjadi
Crawford Jika Bukan karena Errol Spence, Pertarungan Abad Ini Tak Terjadi/The Sun
A A A
Terence Crawford kembali menunjukkan sikap respek kepada Errol Spence Jr sehingga pertarungan kelas welter tak terbantahkan dapat terwujud. Kejuaraan kelas welter yang tak terbantahkan membutuhkan konsesi dari kedua pesertanya untuk menjadi kenyataan.

Juara kelas welter tak terbantahkan yang baru saja dinobatkan, Terence Crawford menyatakan dalam sebuah wawancara baru-baru ini bahwa pertarungannya dengan Errol Spence Jr. tidak akan terjadi jika bukan karena inisiatif yang terakhir. Crawford, dari Omaha, Nebraska, mengukuhkan posisinya sebagai petarung terbaik dunia akhir pekan lalu di T-Mobile Arena di Las Vegas, saat ia menghentikan Spence, Desoto, Texas, pada ronde kesembilan untuk menyatukan keempat sabuk kelas welter 66,6 kg.



Keduanya bisa menuju pertandingan ulang akhir bulan ini jika Spence memutuskan untuk mengaktifkan klausul pertandingan ulangnya. Dalam acara itu, Crawford akan dapat memutuskan apakah pertandingan ulang berlangsung di 147 atau di 154, yang merupakan preferensi Spence. ''Saya harus (mengambil pertandingan ulang jika Spence memintanya),” kata Crawford dalam sebuah wawancara dengan Hot 97.

''Dia memberi saya kesempatan. Tanpa Errol memberi saya kesempatan dan kami datang bersama dan dia setuju untuk tertentu. Persyaratan dan saya menyetujui persyaratan tertentu, kalian tidak akan menyaksikan sejarah atau kehebatan hari Sabtu,''lanjutnya.

“Itu benar bahwa saya memberinya pujian yang pantas dia dapatkan. Dia benar, dia memberi tahu saya saat menimbang, 'Kamu tidak harus berterima kasih kepada saya karena membuat hal ini tidak terjadi.' Saya mengatakan kepadanya, 'Kamu juga tidak harus berterima kasih kepada saya. Kami akan membuat sejarah.’ Banyak orang bertanya kepada saya apa maksud Anda dengan itu.''

“Sejujurnya, jika bukan karena Errol, pertarungan ini tidak akan terjadi. Itulah yang dia maksud dengan 'Saya tidak perlu berterima kasih padanya,' karena dia memainkan peran besar dalam pertarungan ini terjadi karena dia berdiri di atas apa yang ingin dia capai. Dan segala sesuatu yang diperlukan untuk kami lawan, dia berdiri di atasnya dan dia mengesampingkan harga dirinya. Saya mengesampingkan harga diri saya. Ada hal-hal yang menurutnya sudah saya selesaikan tetapi dia tetap melepaskannya karena kami harus pergi dan ada hal-hal yang menurut saya tidak perlu saya setujui tetapi saya menyetujuinya karena kami berdua tahu besarnya perkelahian,"papar Crawford.



Crawford menyatakan bahwa meskipun dia dan Spence menurunkan tuntutan mereka pada masalah tertentu selama negosiasi mereka, dia tetap merasa bahwa lebih banyak kredit harus diberikan kepada Spence. Tidak seperti Crawford, yang memiliki agen bebas untuk bertarung, Spence telah didukung oleh penasihat berpengaruh Al Haymon sepanjang kariernya, dan perusahaan Haymon, Premier Boxing Champions, yang mengadakan pertarungan bayar-per-tayang, bersama dengan Waktu pertunjukan.

Memang, setelah Spence dan Crawford gagal mencapai kata sepakat tahun lalu, Spence dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menghadapi rekan setim PBC Keith Thurman dalam pertarungan yang akan berlangsung awal tahun ini. Tapi Spence mengingkari opsi itu, lebih memilih untuk melihat melalui pertarungan dengan Crawford.

“Itulah mengapa saya mengatakan itu adalah kami berdua (yang pantas mendapat pujian untuk pertarungan yang datang bersama), tetapi pada saat yang sama, semua kartu ada di tangan Errol dan dia bisa mengatakan 'Tidak, saya tidak menyerah pada apa pun. Saya melawan Keith Thurman,'' Crawford menjelaskan.

"Ya, saya harus sangat menghormatinya. Saya harus memberi penghormatan kepada seseorang juara yang bersatu. Kami membuat salah satu pertarungan terbesar di abad ini."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)